9 Kelebihan yang Diperoleh dari Cara Mendapatkan Bitcoin dengan Cepat

01.09.00
9 kelebihan Bitcoin
Ada beragam motif yang melatarbelakangi seseorang dalam mencari cara mendapatkan bitcoin dengan cepat. Entah untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu terdekat atau mengembangkan kemampuan agar pundi-pundi bitcoinnya bertambah. Tidak mengherankan mengingat bitcoin diprediksi menjadi salah satu alat transaksi di masa depan. 

Apa Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bitcoin? Berikut ini ada daftar kelebihan dari bitcoin dibandingkan alat pembayaran lainnya. 
  1. Keamanan Tingkat Tinggi : Keberadaan bitcoin di ranah maya membuatnya rawan akan kejahatan siber. Meski begitu, Anda tidak perlu cemas, karena transaksi bitcoin mendapatkan pengamanan ketat dari kriptografi tingkat militer. Sehingga, tidak ada seorang pun yang dapat melakukan pembayaran maupun memakai uang atas nama Anda di dunia maya. Bitcoin juga memberikan kendali penuh terhadap uang yang Anda miliki. 
  2. Sangat Praktis dan Fleksibel: Bitcoin lebih praktis dibandingkan uang kertas atau alat pembayaran lainnya karena tidak mengharuskan Anda untuk memakai perangkat lunak atau semacamnya. Anda dapat mengakses bitocin di mana serta kapan saja saat Anda membutuhkannya. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan bitcoin dalam situasi genting sekalipun, karena jaringannya selalu aktif—bahkan di tengah masa liburan! 
  3. Sistem Pembayaran Cepat: Jika cara mendapatkan bitcoin dengan cepat saja ada, maka sistem pembayarannya pun terbilang cepat pula. Bukan hanya di lingkup regional atau nasional, tetapi sampai internasional. Anda dapat melakukan pembayaran dari Indonesia ke Amerika Serikat dalam waktu sekitar 10 menit saja. Anda pun tidak akan bertemu biaya administrasi, proses yang lambat, atau pembekuan dana dari bitcoin. 
  4. Nyaris Gratis untuk Dipakai : Kelebihan lain yang akan Anda peroleh dari bitcoin adalah biaya kirim dan terima pembayaran yang amat murah. Untuk pembayaran mikro bahkan tak ada tarif yang harus Anda tebus. Namun, ada baiknya Anda membayar secara sukarela supaya proses konfirmasinya lebih cepat. Apalagi kalau Anda menggunakan bitcoin untuk bisnis atau menggaji orang lain. 
  5. Memproteksi Identitas Anda : Bitcoin minim akan risiko pencurian identitas, karena tidak ada pemakaian nomor khusus seperti dalam kartu kredit. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim atau melakukan transaksi tanpa harus menunjukkan identitas Anda. Di sisi lain, ada syarat dan ketentuan tersendiri demi melindungi identitas Anda di dunia maya. 
  6. Transaksi Mudah dari Ponsel : Sekarang, ponsel pintar mempunyai peran baru: sebagai alat bantu pembayaran, termasuk kalau Anda menggunakan bitcoin. Anda tidak perlu repot-repot melakukan transaksi dengan mengetik PIN atau tanda tangan apa pun, karena transaksi bitcoin hanya memperlihatkan kode QR pada aplikasi. Sehingga Anda hanya perlu menunjukkannya pada teman atau rekan dan biarkan mereka memindainya. 
  7. Resiko Sedikit Bagi Pedagang : Cara mendapatkan bitcoin dengan cepat pun dibarengi dengan minimnya risiko bari para pengusaha yang ingin memakainya. Karena identitas yang terproteksi, maka para penipu akan kesulitan mengambil data-data sensitif dalam bitcoin. Selain itu, para pedagang dan pebisnis pun dapat memperluas pasar mereka meski penggunaak karti kredit tidak ada di wilayah tersebut. 
  8. Bitcoin Bersifat Desentralisasi : Berbeda dengan uang logam dan kertas yang mendapat pengawasan penuh dari pemerintah, bitcoin ternyata bebas dari ikatan tersebut. Sehingga, bitcoin juga jarang atau malah tidak tersetuh dari proses manipulasi. Di sisi lain, mata uang desentralisasi bisa dianggap ilegal kalau tidak ditangani dengan baik dan benar oleh pengurusnya. 
  9. Transparan dan Netral : Kelebihan terakhir yang akan Anda dapatkan dari bitcoin adalag protokol bitcoin yang tidak akan dapat dimanipulasi. Hal tadi dikarenakan adanya pasokan yang tersedia di rantai blok saat Anda melakukan verifikais dan memakainya secara real time. Berkat kriptografi pula, bitcoin dinilai dapat menjadi salah satu alat pembayaran yang transparan, netral, dan mudah diprediksi. 
Walau tergolong aman dan cepat, Anda juga harus melakukan beberapa hal supaya tidak ada gangguan selama menggunakan bitcoin. Salah satunya, para ahli menganjurkan pemilik bitcoin untuk menyiapkan alamat baru untuk tiap transaksi agar privasi terjamin dan penerapan cara mendapatkan bitcoin dengan cepat pun lancar.
Previous
Next Post »
0 Komentar