ICO, Teknologi Blockchain yang Sedang Diminati para Pendiri Start-up


ICO Travelnote
Selama beberapa tahun terakhir, ICO TravelNote menjadi atensi pegiat cryptocurrency, khususnya bitcoin. Anda mungkin sudah tidak asing dengan mata uang virtual tersebut karena sempat menjadi buah bibir berbagai kalangan. Sementara TravelNote sendiri sudah berdiri sejak 2015 dan bergerak pada bidang pelayanan yang berfokus pada pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, itinerary paket travel, dan informasi seputar traveling. Uniknya, mereka mengandalkan teknologi blockchain yang dianggap memberikan lebih banyak manfaat—baik untuk rekreasi hingga bisnis. Lantas, apa itu ICO dan mengapa TravelNote serta beberapa bisnis sejenis meliriknya sampai booming sepanjang 2018?

Pengertian dan cara kerja ICO

ICO merupakan akronim dari Initial Coin Offering. Dalam pengertian lebih luas, ICO adalah metode yang dimanfaatkan start-up atau tim yang ingin menggala dana dari sistem crowdfunding untuk menjalankan proyek tertentu. Mereka yang tertarik dan ingin berpartisipasi dengan ICO diminta mengirim dana melalui cara pembayaran yang sudah ditentukan. Anda nantinya bakal menerima token dari proyek yang sedang dikembangkan start-upatau tim tersebut.

Berkat berbagai kemudahan yang diberikan, ICO pun menarik peminat yang jumlahnya tak bisa dibilang sedikit. Anda yang mau bergabung bersama tim atau start-up dengan ICO sebaiknya memeriksa hal-hal berikut ini:

Menggali informasi proyek yang dikerjakan
Sebagai contoh, ICO TravelNote memaparkan dalam situsnya bahwa mereka mengedepankan layanan traveling—baik untuk individu maupun kelompok. Lebih dari itu, Anda juga harus mengetahui informasi lainnya seperti orang-orang yang tergabung dalam proyek tersebut beserta latar belakangnya. Langkah ini akan membantu Anda menilai sejauh mana profesionalitas dan reputasi tim atau start-up tersebut dalam menjalankan ICO pada proyek garapannya.

ICO Travelnote Listing di Market Hotbit

Mempelajari ide atau gagasan proyek start-up
Menemukan ide atau gagasan proyek teranyar dari start-up sekarang sudah semakin mudah dilakukan. Sayangnya, kesempatan tersebut acap kali disalahgunakan pihak-pihak yang ingin mendapatkan untung besar, terutama dari bitcoin. Maka alangkah baiknya Anda mempelajari ide yang mereka tawarkan dan langkah-langkah yang akan diambil untuk mewujudkannya. Jika Anda membutuhkan gagasan unik dan out of the box, pastikan juga realisasinya tidak menyulitkan.

Kesolidan dan keaktifan tim atau start-up
Faktor kesuksesan proyek tak hanya terletak pada ide menarik, tetapi juga kesolidan dan keaktifan para anggota yang berada dalam tim atau start-up. Bayangkan apa yang akan terjadi bila orang-orang yang berada di belakang layar tidak mampu menyatukan visi-misi? Proyek yang Anda danai lewatcrowdfund pasti berantakan bahkan terancam gagal. Maka dari itu, perhatikan kerja sama yang tim atau start-up pilihan Anda bina terhadap sesama anggota maupun bersama klien.

Memeriksa tampilan website dan kontennya
ICO TravelNote dan proyek-proyek berbasis ICO profesional pastinya akan memastikan website mereka memiliki tampilan estetik sekaligus mudah diakses. Mengapa? Pasalnya, calon klien tidak akan buang-buang waktu pada situs web yang kurang responsif atau punya navigasi yang kurang user-friendly. Tak hanya itu, website bakal mempengaruhi penilaian mengingat start-up berbasis ICO pastinya lebih sering bekerja di jagat maya karena mereka akan memakai bitcoin dan metode pembayaran online lainnya.

Website tidak menggunakan konsep generic
Masih berkaitan dengan websitestart-up dengan ICO yang berpengalaman jarang menggunakan situs generic. Jika Anda belum tahu, website genericmempunyai tampilan yang tak jauh berbeda dari website lainnya. Situs-situs tersebut umumnya menggunakan platorm gratis seperti WordPress dan layanan WIX. Dari poin ini saja, sudah terlihat jelas kalau tim atau start-up enggan mengeluarkan bujet buat memoles website mereka supaya terlihat lebih meyakinkan nan profesional.

Apabila metode ICO yang diterapkan start-up atau tim berhasil diaplikasikan, proyek yang dijalankan dan digala akan terlaksana sesuai rencana. Selain itu, bersama bantuan dari Anda, tim dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan teknologi dari gagasan-gagasan yang diajukan. Hasilnya, ide-ide itu akan menjadi kontribusi besar bagi dunia teknologi, khususnya yang berbasis cryptocurrencyBagaimana? Apa Anda semakin tertarik bergabung dengan tim atau start-up seperti ICO TravelNote dan proyek sejenis? Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda seputar potensi dari bitcoin.

10.44.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk ICO, Teknologi Blockchain yang Sedang Diminati para Pendiri Start-up.