Panduan Belajar Bitcoin Pemula


Panduan Belajar Bitcoin Pemula

Belajar Bitcoin Pemula – Perkembangan dunia teknologi saat ini mengalami pertumbuhan sangat pesat. Bahkan banyak sekali teknologi-teknologi terbaru yang saat ini diciptakan. Salah satu teknologi terbaru yang sedang ngetren dikalangan masyarakat ialah teknologi cryptocurrency. Cryptocurrency merupakan jenis uang dalam bentuk digital seperti Bitcoin. 

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin merupakan sebuah mata uang digital yang diciptakan dengan teknologi cryptocurrency. Perlu diketahui, bitcoin juga sering diartikan sebagai emas online atau e-gold. Hal ini dikarenakan dalam proses pembuatan bitcoin harus dengan melakukan penambangan atau mining. Pada dasarnya, Bitcoin pertama sekali diluncurkan ke publik pada tahun 2009. Jenis uang digital atau bitcoin ini diciptakan oleh seorang pemuda yang berasal dari Jepang yakni Satoshi Nakamoto. Ada banyak sekali mata uang digital yang sudah berhasil diciptakan dengan menggunakan teknologi cryptocurrency. Seperti Ripple, Dash, LiteCoin, Stellar, NXT, DogeCoin, BitCoin serta masih banyak lainnya. Perlu diketahui, dari sekian banyak jenis mata uang digital yang diciptakan dengan teknologi cryptocurrency, banyak pihak mengatakan jika BitCoin menjadi jenis mata uang digital yang paling terbaik saat ini. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak sekali pengguna Bitcoin di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Berbicara mengenai nilai Bitcoin, maka Anda patut mengetahui jika nilai dari sebuah bitcoin dapat berubah di setiap waktu dan dipengaruhi oleh faktor buy and shell yang biasanya dilakukan oleh para pengguna Bitcoin. Perlu Anda ketahui, mata uang digital yang satu ini cukup mudah untuk digunakan, karena jenis mata uang ini bersifat virtual atau digital dan juga sudah di akui oleh dunia. Umumnya Bitcoin ini disimpan didalam sebuah wallel yang bisa Anda buat dengan mudah, tanpa banyak persyaratan yang ribet ataupun sulit. 

Cara Memperoleh Bitcoin

Tahukah Anda bagaimana cara memperoleh Bitcoin? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda patut mengetahui panduan belajar bitcoin pemula. Pada dasarnya, ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memperoleh Bitcoin. Seperti dengan cara membeli Bitcoin di pasar Bitcoin, Faucet serta menambang ataupun mining Bitcoin. Perlu diketahui, ketiga cara tersebut mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, Anda haruslah benar-benar mampu memilih cara yang paling baik untuk memperoleh Bitcoin. 

Meskipun begitu, jika Anda masih pemula maka sebaiknya Anda menggunakan cara Faucet dan membeli Bitcoin di pasar bitcoin untuk memperoleh bitcoin. Faucet merupakan sebuah website yang menyediakan tempat penambangan bitcoin secara gratis. Di faucet ada banyak sekali website yang bisa Anda pilih untuk mendaftar dan memasukan alamat wallet bitcoin milik Anda. Selain itu, kini juga Anda website faucet yang sudah menyediakan bitcoin gratis dengan cara Anda diharuskan untuk mendaftarkan klaim di websitenya terlebih dahulu. Setelah Anda melakukan klaim maka Anda akan langsung memperoleh bitcoin secara gratis. 

Proses Mining Bitcoin

Sama seperti menambang emas, untuk memperoleh Bitcoin Anda juga harus melakukan proses penambangan dengan menggunakan komputer atau laptop yang canggih. Pada dasarnya, Anda bisa selalu memperoleh bitcoin ketika mampu menyelesaikan soal matematika untuk memproses transaksi bitcoin. Umumnya jumlah bitcoin yang bisa Anda mining ialah sebanyak 21 juta BTC. Ketika Anda sudah menambang hingga 21 juta BTC maka Anda harus berhenti melakukan mining Bitcoin. Karena Anda tidak akan dihadiahkan lagi bitcoin setelah menambang. Untuk memining Bitcoin Anda harus mempersiapkan beberapa hal, mulai dari perangkat hingga peralatan penting lainnya untuk bisa menambang bitcoin dengan baik. 

Salah satu peralatan yang harus Anda miliki untuk bisa menambang Bitcoin ialah komputer atau laptop. Bagi Anda yang baru belajar bitcoin patut mengetahui, jika Laptop atau komputer ini menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan agar Anda bisa menambang bitcoin. Komputer atau laptop yang dibutuhkan untuk mining bitcoin haruslah yang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Hal ini dikarenakan ketika melakukan proses mining akan memakan daya laptop atau Pc dengan persentase yang sangat besar. Untuk itulah, bagi Anda yang masih belajar bitcoin pemula maka sebaiknya Anda menggunakan PC atau Laptop yang menggunakan processor AMD. Hal ini dikarenakan processor AMD mempunyai sistem yang berkemampuan untuk lebih memfokuskan pada program utama yang sedang dibuka. Sehingga PC ataupun Laptop Anda tidak akan hang saat kegiatan mining bitcoin dilakukan.

00.25.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk Panduan Belajar Bitcoin Pemula.