5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Sesuai Penyebabnya




cara menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung mata atau mata panda seringkali semakin sering kali timbul karena banyak hal yang paling utama adalah pertambahan usia. Saat usia bertambah otot pada kelopak mata akan semakin melemah sehingga menyebabkan kelopak mata mengendur dan membentuk kantung mata. Namun di samping pertambahan usia, banyak faktor penyebab lainnya. Cara menghilangkan kantung mata harus disesuaikan dengan penyebabnya.

Ada banyak penyebab terbentuknya kantung mata, sehingga menghilangkannya pun harus disesuaikan dengan penyebabnya. Berikut ini akan dibahas cara menghilangkan kantung mata sesuai dengan penyebab terjadinya kantung mata tersebut:

1. Menggunakan Krim Mata

Dengan bertambahnya usia kantung mata, garis halus dan keriput mulai muncul di wajah yang mengganggu penampilan. Kantung mata yang timbul akan sangat mengganggu percaya diri, sehingga harus segera dihilangkan. Cara efektif menghilangkannya adalah dengan menggunakan krim mata setiap hari secara teratur untuk mengencangkan kembali jaringan di bawah mata.

Jika krim mata tidak bisa memperbaiki kantung mata karena penuaan, maka lakukan konsultasi dengan dokter kecantikan. Kemungkinan besar dokter akan menyarankan operasi plastik atau operasi penarikan kulit untuk menghilangkan kantung mata. Setelah menjalani operasi maka kantung mata karena penuaan akan langsung hilang tanpa bekas.

2. Menggunakan Bahan Yang Menyegarkan

Kurang istirahat atau sering begadang di malam hari juga akan menyebabkan timbulnya kantung di bawah mata. Kantung mata karena kurang istirahat atau kurang tidur sifatnya tidak permanen dan bisa dihilangkan dengan cara yang alami.

Cara menghilangkan kantung mata karena kurang tidur bisa dengan, mengompres bagian kantung mata dengan es batu agar kantung mata mengecil. Bisa juga dihilangkan dengan menggunakan sendok makan, caranya dengan memasukkan sendok ke air dingin lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Menghilangkan kantung mata juga bisa dengan mengompres mata dengan timun yang terlebih dahulu dimasukkan kulkas.

3. Mengkonsumsi Obat Alergi

Kantung mata juga bisa timbul karena alergi, saat penderita mengkonsumsi pencetus alergi maka kantung mata atau mata panda akan terbentuk. Jika kantung mata terbentuk karena alergi maka cara menghilangkannya hanya dengan menghindari pencetus alergi.

Jika kantung mata atau mata panda semakin parah tanpa mengetahui pencetus yang menyebabkannya, maka hendaknya pergi ke dokter. Dokter yang ahli menangani alergi kemungkinan besar akan memberikan obat anti alergi sehingga akan mengurangi kantung mata yang terbentuk. Semua gejala alergi hanya bisa hilang jika menghindari pencetus alergi termasuk kantung mata. Namun dalam keadaan akut obat akan membantu menghilangkan kantung mata karena alergi

4. Perawatan Dermal Filler

Jika kantung mata timbul karena kerusakan pembuluh darah, maka hanya dokter ahli yang bisa membantu menanganinya. Perawatan dermal filler, adalah perawatan sebagai solusi untuk menangani masalah kantung mata yang timbul karena kerusakan pembuluh darah.Saat pembuluh darah rusak dan jaringan lemak di area mata hilang, maka akan menyebabkan terbentuknya kantung mata.

Hal ini akan sangat mengganggu maka pergilah ke dokter kulit untuk melakukan perawatan dermal filler. Dokter akan menyuntikkan zat nutrisi kulit alamiah ke dalam lapisan kulit untuk menambah volume kulit yang kendor di area mata. Cara ini efektif untuk menghilangkan kantung mata karena kerusakan pembuluh darah.

5. Melakukan Pola Makan Yang Benar

Jangan salah, bukan hanya aktivitas yang salah saja yang menyebabkan kantung mata tetapi pola makan salah juga menyebabkan kantung mata. Pola makan yang tinggi garam, tinggi lemak, kurang cairan dapat menyebabkan terbentuknya kantung mata.

Konsumsi cukup cairan, rendah garam, rendah lemak dan tinggi antioksidan akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Maka kantung mata tidak akan terbentuk,  wajah akan tetap tampak cerah dan sehat. Cara ini sangat efektif menghilangkan mata panda karena kesalahan pola makan.

Demikianlah cara menghilangkan kantung mata yang dilakukan sesuai dengan penyebab timbulnya kantung mata. Jika mengatasi kantung mata sesuai dengan penyebabnya, maka akan lebih efektif dan kantung mata tidak akan timbul lagi. Tanpa kantung mata, penampilan akan lebih segar dan menarik. Agar kantung mata tidak terbentuk lagi istirahatlah yang cukup, minum cukup dan makan-makanan yang sehat.


4:25:00 AM