7 Cara Cepat Atasi Flu Tanpa Harus Minum Obat




Cara Cepat Atasi Flu Tanpa Harus Minum Obat

Cara Cepat Atasi Flu Tanpa Harus Minum Obat - Flu adalah penyakit yang memang tidak mematikan bagi manusia, namun kehadirannya cukup mengganggu aktivitas. Orang yang sedang terkena flu pasti akan berusaha untuk bisa segera sembuh. Gejala flu sendiri berupa kepala yang pusing, bersin-bersin, hidung berair dan terkadang disertai batuk. Faktanya gejala flu ini bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus minum obat-obatan. Apalagi memang ada banyak cara cepat atasi flu tanpa harus minum obat.

Daya tahan tubuh manusia yang lemah yang menjadi penyebab flu dengan mudah bisa menyerang. Ketikan daya tahan tubuh kembali menguat maka nantinya flu akan sembuh. Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan ini. Berikut ini beberapa cara cepat atasi flu tanpa harus minum obat:

1. Konsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C dibutuhkan oleh tubuh karena sangat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh manusia harus ditingkatkan dengan benar pada saat flu.

Salah satu cara yang paling baik untuk meningkatkan  kadar vitamin C di dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C. Buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, labu, tomat dan beberapa buah lainnya. Perbanyaklah konsumsi buah-buah ini saat flu.

2. Minum Air Putih Hangat

Biasanya pada saat flu, tenggorokan juga akan terasa tidak nyaman. Untuk membuat tenggorokan terasa nyaman, cobalah untuk memperbanyak meminum air putih hangat.

Meminum air putih hangat pada saat flu juga diperlukan untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi akan memperlama proses penyembuhan flu. Pastikan selama flu menyerang, tubuh tidak kekurangan cairan.

3. Gunakan Terapi Uap Tradisional

Cara cepat atasi flu berikutnya yaitu dengan terapi uap tradisional. Cara melakukan uap tradisional ini sangat mudah sekali. Rebuslah air sampai mendidih dan mengeluarkan uap. Lalu letakkan air panah tersebut di dalam wadah yang ukurannya cukup lebar.

Masukkan rempah alami ke dalam air panas tersebut seperti potongan jahe atau perasan jeruk nipis. Hiruplah uap yang harumnya segar tersebut. Cara ini efektif untuk mengatasi flu dengan cepat.

4. Banyak Istirahat

Ketika flu datang menyerang,  sebenarnya hal itu merupakan sinyal jika tubuh membutuhkan jam istirahat lebih banyak daripada hari biasanya.

Oleh karena itu, cobalah kurangi aktivitas pada saat sedang flu. Perbanyaklah istirahat termasuk tidur siang. Hindari aktivitas yang melelahkan selama tubuh terserang flu. Hal ini penting dilakukan agar tubuh memiliki tenaga yang cukup untuk melawan virus flu yang masuk ke dalam tubuh.

5. Minum Air Jahe

Bagi yang suka minum bandrek atau wedang jahe, maka inilah saat yang tepat untuk memperbanyak porsi. Minum air jahe akan membuat tubuh terasa hangat dan tenggorokan terasa nyaman.

Harum jahe juga akan melegakan hidung yang sedang flu. Buatlah air jahe pada saat flu dan minumlah selagi air jahe tersebut masih hangat. Ramuan rebusan air jahe memang sudah lama terkenal bisa menyembuhkan flu.

6. Gunakan Minyak Kayu Putih

Cara cepat atasi flu yang biasanya dilakukan banyak orang adalah menggunakan minyak kayu putih. Hal ini memang sangat membantu dalam mengatasi gejala flu seperti hidung tersumbat dan pusing kepala. Wangi segar dari minyak kayu putih mampu membuat seseorang bisa bernafas dengan lega pada saat flu.

7. Lakukan Pemijatan Rileksasi

Pijak rileksasi juga membantu proses penyembuhan flu. Tubuh yang rileks akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih bertenaga dan kuat dalam mengatasi masalah flu. Pemijatan ini bisa dilakukan di seluruh bagian tubuh seperti kepala, kaki, tangan dan juga bagian dada.

Lakukanlah semua cara cepat atasi flu yang ada di atas dengan benar. Setelah itu rasakan kondisi tubuh yang semakin membaik. Tindakan di atas bukan hanya bisa menyembuhkan namun juga bisa mencegah flu datang menyerang. Flu bisa menyerang siapa saja baik anak-anak maupun orang dewasa.

Semua cara yang ada di atas juga terbilang aman dilakukan untuk anak-anak. Saat flu datang, hindarilah meminum obat-obatan kimia yang sebenarnya hanya bisa meringankan gejala flu bukan menyembuhkan flu itu sendiri. Jadi lebih bijaklah mengatasi flu mulai dari sekarang.


10:27:00 AM