8 Cara Mengedit Tulisan di WA Yang Ternyata Super Mudah




Cara Mengedit Tulisan Di WA

Cara Mengedit Tulisan di WA - Semua orang tentu akrab dengan aplikasi WhatsApp dan ternyata ada sejumlah cara mengedit tulisan di WA ini. WA atau WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang cukup populer dengan jumlah pengguna sangat tinggi. Aplikasi pesan instan satu ini dikenal punya tampilan simpel, fitur beragam, dan juga ringan untuk dapur pacu perangkat handphone.

Pemakaian font standart memang sudah nyaman. Namun untuk meningkatkan pengalaman mengobrol disini, tidak ada salahnya tampil beda dan unik dengan gaya penulisan yang lebih variatif. Mewujudkan keinginan ini ternyata mudah karena tidak butuh aplikasi pihak ketiga, meski beberapa teknik melibatkan aplikasi lain. Terdapat beberapa cara mengedit tulisan di WA sehingga aktivitas chat yang dilakukan terasa atraktif. Apa dan bagaimanakah cara-cara tersebut? Jawabannya akan didapatkan pada pembahasan di bawah ini :

1. Tulisan Dibuat Tebal Atau Bold

Tulisan di chat WA bisa dibuat terlihat tebal atau disebut dengan istilah bold, dan cara menampilkannya sangat mudah. Yakni dengan membubuhkan tanda bintang (*) di awal dan akhir teks yang ingin dibuat tebal. Misalnya *tulisan*, ketika dieksekusi akan terlihat tulisan.

2. Tulisan Dibuat Miring Atau Italic

Bagi yang mengutamakan masalah penulisan kata asing sesuai EYD, maka bisa mengedit tulisan di WA menjadi miring. Adapun cara mengedit tulisan di WA agar terlihat miring ini juga tidak kalah mudah. Yakni cukup dengan menambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir tulisan. Misalnya _tulisan_.

3. Tulisan Bergaris Tengah Alias Strikethrough

Selain terlihat miring dan tebal, tulisan di chat WA juga bisa dibuat bergaris tengah atau terlihat tercoret. Cara untuk membuat tulisan bergaris tengah adalah dengan menambahkan tanda gelombang (~) di awal dan akhir tulisan yang diinginkan. Misalnya ~tulisan~. Seketika tulisan tersebut akan terlihat tercoret di bagian tengah.

4. Tulisan Terlihat Terbalik

Atraktif dengan chat bersama sahabat dekat atau mungkin gebetan maka bisa menulis di WA dengan dibuat terbalik. Namun untuk pilihan satu ini memerlukan aplikasi pihak ketiga, tinggal ketik “circle text” di kolom pencarian browser. Maka akan langsung menjumpai banyak aplikasi jenis ini.

Nantinya tinggal membuka aplikasi tersebut, dan mengetik kata atau kalimat yang ingin dibuat terbalik. Setelah selesai copy paste tulisan tersebut ke kolom chat di aplikasi WA. Penerima teks atau yang membaca status dengan teknik ini dijamin akan membalik layar handphone yang digunakan.

5. Ganti Font Ke Courier New

Bosan dengan huruf standart yang disajikan aplikasi bertajuk WhatsApp ini? maka bisa mencoba cara mengedit tulisan di WA dengan dibuat ke jenis huruf lainnya. Salah satunya Courier New dengan cara menambahkan tiga tanda petik terbalik (```) di awal dan akhir tulisan. Penggantian jenis huruf membantu mencegah rasa bosan, sebab tulisan yang dibuat lebih atraktis.

6. Tulisan Tebal Dan Bergaris Tengah

Supaya terkesan lebih atraktis dan memiliki jiwa kreatif terhadap lawan chat di aplikasi WA. Tidak ada salahnya menuliskan teks yang terlihat tebal dan bergaris tengah, dan perlu mengingat teknik dasarnya saja. Yakni dengan menambahkan tandan bintang (*) dan gelombang (~) di awal dan akhir tulisan. Misalnya *~tulisan~*.

7. Tulisan Miring Dan Bergaris Tengah

Tidak berbeda jauh dengan membuat tulisan tebal dan bergaris tengah. Pengguna aplikasi WA juga bisa membuat tulisan terlihat miring sekaligus bergaris tengah. Caranya cukup menambahkan tanda garis bawah (_) dan gelombang (~) di awal dan akhir tulisan. Misalnya _~tulisan~_. Kombinasi efek miring dan bergaris tengah ini dijamin membuat chat tidak membosankan.

8. Tulisan Tebal, Miring, Dan Bergaris Tengah

Pilihan lainnya adalah membuat tulisan terlihat tebal, miring, dan juga bergaris tengah. Caranya cukup menambahkan tiga tanda di awal dan akhir tulisan. Yakni bintang (*), garis bawah(_), dan juga gelombang (~). Misalnya *_~tulisan~_*.

Sedikit kreatif dan menarik perhatian ataupun sekedar menghibur lawan chat di aplikasi WA ini tentu memberi pengalaman menarik. Maka silahkan menjajal berbagai cara mengedit tulisan di WA yang sudah dijelaskan di atas. Selain dipakai untuk chat juga di status WA sehingga terlihat lebih atraktis dan menarik perhatian.


10:59:00 AM