8 Cara Menghilangkan Bopeng Menggunakan Masker Dari Bahan Alami




cara menghilangkan bopeng

Cara Menghilangkan Bopeng Menggunakan Masker - Masalah kulit selalu tidak ada habisnya salah satunya adalah bekas luka pada kulit atau yang biasa disebut bopeng. Kebanyakan orang akan berusaha mencari cara untuk menghilangkannya apalagi jika bopeng tersebut ada di wajah yang membuatnya tidak percaya diri. Bopeng pada wajah kebanyakan penyebabnya adalah bekas dari timbulnya jerawat. Berikut cara menghilangkan bopeng menggunakan masker dari bahan alami :

1. Menggunakan Masker Madu Murni

Madu terkenal dengan khasiatnya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, madu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit salah satunya untuk menghilangkan bopeng. Kandungan pada madu yang bersifat anti peradangan dapat membantu menghilangkan bopeng. Cara menghilangkan bopeng menggunakan madu cukup mudah yaitu dengan membalurkannya pada wajah sebagai masker. Kemudian diamkan selama semalaman setelah itu bilas hingga bersih. Pastikan menggunakan madu murni agar kandungannya masih terjaga.

2. Gunakan Masker Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang mudah untuk didapatkan dan bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Kandungan zat astrigen pada mentimun dapat mencegah peradangan akibat jerawat yang dapat memicu timbulnya bopeng. Cara menghilangkan bopeng dengan mentimun cukup mudah yaitu cukup iris tipis dan tempelkan pada bopeng. Selain itu, mentimun dapat digunakan sebagai masker wajah dengan cara buat parutan mentimun kemudian balurkan pada wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

3. Baluri Wajah Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung gel yang dapat menutrisi bagian bawah kulit untuk membantu menghilangkan bopeng. Caranya dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Membuat masker wajah menggunakan lidah buaya cukup mudah yaitu hilangkan kulit lidah buaya kemudian ambil bagian gelnya. Setelah itu balurkan gel lidah buaya tadi pada wajah. Selain dapat menghilangkan bopeng, gel pada lidah buaya juga dapat membantu mengencangkan kulit.

4. Menggunakan Masker Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan vitamin A sebagai antioksidan bagi kulit. Kandungan tersebut juga dapat meyegarkan kulit dan mengurangi minyak pada kulit sehingga dapat mencegah jerawat. Selain itu, vitamin A pada tomat juga dapat mengatasi bopeng. Menghilangkan bopeng dengan tomat caranya dengan memotong sebuah tomat menjadi 4 bagian kemudian rebus hingga warnanya pucat. Pisahkan tomat dari bijinya dan lumatkan. Kemudian campurkan madu murni dan gunakan untuk masker wajah.

5. Olesi Wajah Dengan Bawang Merah

Siapa sangka bawang merah juga dapat digunakan untuk menghilangkan bopeng. Bawang merah dapat merangsang kolagen untuk pembentukan sel kulit baru. Kandungan anti-bakteri dan anti-inflamasi pada bawang merah efektif untuk mengatasi jerawat dan bopeng. Penggunaan bawang merah untuk mengatasi bopeng adalah dengan mengoleskannya pada bopeng. Caranya dengan menghaluskan bawang merah dan bisa tambahkan dengan minyak zaitun. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

6. Balur Wajah Dengan Buah Nanas

Nanas adalah buah dengan kandungan asam askorbat yang dapat membantu merawat kulit. Selain itu, nanas juga mengandung senyawa bromealin efektif dalam menyamarkan bopeng. Senyawa tersebut bekerja menstimulasi kolagen pada kulit untuk mengatasi bopeng. Jadikan nanas sebagai masker untuk perawatan kulit sekaligus menyamarkan bopeng. Caranya haluskan satu buah nanas dengan blender. Kemudian balurkan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

7. Olesi Wajah Dengan Krim Kunyit

Kunyit adalah salah satu jenis tanaman obat yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk mengurangi bekas luka seperti bopeng. Cara menghilangkan bopeng menggunakan kunyit adalah dengan menjadikannya sebagai krim wajah atau masker. Krim kunyit sebenarnya sudah mulai banyak dijumpai. Namun, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri agar lebih aman. Caranya dengan menghaluskan kunyit menggunakan blender dan sedikit air hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah secara rutin.

8. Balur Wajah Dengan Putih Telur

Cara menghilangkan bopeng yang terakhir adalah dengan menggunakan putih telur. Bagi yang suka membuat kue yang menggunakan kuning telurnya saja maka bagian putih telurnya jangan dibuang. Putih telur ini dapat dijadikan masker untuk merawat kesehatan kulit dan mengatasi bopeng. Caranya dengan mengocok putih telur tersebut hingga berbusa dan bisa tambahkan sedikit madu. Kemudian balurkan pada wajah dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas hingga bersih.

Itulah cara menghilangkan bopeng menggunakan masker dari bahan alami. Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari dan aman untuk digunakan.


5:34:00 AM