8 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Bebas Rasa Sakit




cara menghilangkan bulu ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami - Bulu ketiak kerap kali membuat kemunculannya mengurangi percaya diri. Padahal, bulu ketiak memiliki fungsi untuk melindungi bulu ketiak dari bakteri selain itu juga dapat melindungi payudara. Namun, bagi yang senang berpenampilan mengenakan pakaian atau gaun tanpa lengan tentu tidak percaya diri jika memiliki bulu ketiak. Munculnya bulu ketiak dapat diatasi dengan cara yang aman sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan. Berikut cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan bebas rasa sakit :

1. Olesi Ketiak Dengan Kapur Sirih

Cara menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah dengan menggunakan kapur sirih. Kandungan kavinol, kadine, dan zat samak bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, kapur sirih dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen dan juga memutihkan ketiak. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan perasan lemon. Kemudian oleskan pada bagian ketiak dan diamkan selama 30 menit setelah itu bersihkan.

2. Gosokkan Deodorant Dari Jeruk Nipis

Di dalam jeruk nipis banyak terkandung vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ternyata dapat membantu merontokkan bulu ketiak. Caranya cukup mudah yakni dengan membelah jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Setelah itu gosokkan pada ketiak seperti memakai deodorant. Cara ini sangat aman dan bisa digunakan setiap hari untuk pengganti deodorant.

3. Oleskan Ramuan Madu, Gula, Dan Lemon

Menghilangkan bulu ketiak sebenarnya bisa dengan perasan lemon saja. Namun, untuk lebih memaksimalkan khasiatnya bisa dicampurkan dengan madu dan gula. Ketiga bahan tersebut terbukti ampuh dalam merawat kesehatan ketiak. Caranya dengan ambil masing-masing 1 sendok makan dari ketiga bahan tadi dan campuran. Kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

4. Olesi Ketiak Dengan Jintan Putih

Jintan putih merupakan bumbu dapur yang cukup mudah didapatkan. Bumbu dapur yang satu ini ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan bulu ketiak karena dapat bekerja dengan menghambat pertumbuhan rambut. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan jintan putih yaitu campurkan 50 gram bubuk jintan putih dan 2 sendok makan kapur barus. Kemudian bisa tambahkan air biasa atau perasan lemon. Setelah itu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Olesi Ketiak Dengan Kunyit

Kunyit adalah tanaman obat yang popular untuk dijadikan jamu dan bumbu dapur. Selain itu, kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan salah satunya dapat membantu menghilangkan bulu ketiak sekaligus memutihkan kulit ketiak. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat parutan kunyit atau bubuk kunyit yang dicampur dengan sedikit air hangat. Kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Oleskan Pepaya Muda

Buah pepaya yang masih muda biasanya identik untuk dijadikan menu masakan. Namun, ternyata pepaya muda juga dapat memutihkan dan menghilangkan bulu ketiak. Menghilangkan bulu ketiak menggunakan pepaya muda sebaiknya ditambahkaan dengan kunyit dan lidah buaya untuk semakin menambah khasiatnya. Caranya dengan membuat parutan pepaya muda kemudian tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan 4 potong lidah buaya. Oleskan campuran tersebut pada ketiak dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

7. Mengoleskan Mentimun Pada Ketiak

Mentimun adalah bahan alami yang kaya manfaat untuk merawat kecantikan. Selain itu mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya dengan membuat parutan mentimun yang dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis. Olesi ketiak dengan bahan campuran tadi dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu siapkan handuk bersih yang direndam dengan air hangat untuk membersihkan ketiak tadi.

8. Mengoleskan Tepung Jagung Di Ketiak

Tepung jagung dikenal dapat membantu merontokkan bulu kaki dan bulu ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok teh tepung jagung dengan satu sendok teh gula dan satu butir telur. Buat campuran tersebut hingga menyerupai salep atau pasta. Kemudian oleskan pada ketiak dan biarkan hingga mengering. Setelah mengering, kelupas secara perlahan dan bilas dengan air bersih. Agar hasil menjadi permanen bisa gunakan cara yang sama secara berulang-ulang.

Itulah 8 cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan pastinya bebas rasa sakit. Bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah dijumpai. Sebaiknya perhatikan keseuaian bahan dan jenis kulit agar semakin terasa khasiatnya.


5:49:00 AM