8 Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami




cara menghilangkan lemak di perut

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut - Penumpukan lemak di perut tentu akan sangat mengganggu penampilan terutama bagi kaum wanita. Tidak hanya berpengaruh pada penampilan, lemak yang berlebihan di perut juga bisa memicu berbagai penyakit berbahaya. Diantaranya kolesterol tinggi, diabetes, serangan jantung hingga penyakit kanker. Lantas bagaimana cara menghilangkan lemak di perut secara alami? Mari kita simak ulasannya.

1. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur

Salah satu cara menghilangkan lemak di perut secara alami adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan kaya serat seperti sayur dan buah- buahan. Makanan tersebut merupakan jenis makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi 14 gr serat setiap hati dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10% dan mengurangi lemak di perut sebanyak 4%.

2. Membatasi Makanan Dengan Kadar Gula yang Tinggi

Ada 2 macam gula yang terkandung dalam makanan yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dicerna di hati dengan kadar tertentu. Mengonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan penumpukan lemak di perut. Hal ini dikarenakan hati tidak akan sanggup mencerna seluruh fruktosa yang masuk ke dalam tubuh.

3. Lakukan Kardio Secara Rutin

Kardio merupakan salah satu jenis latihan atau olahraga yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, berenang, bersepeda, dll. Dengan melakukan kardio secara rutin menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di perut. Hal ini dikarenakan otot- otot pada tubuh bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak. Selain itu olahraga kardio juga dapat meningkatkan peredaran darah dan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat.

4. Kurangi Jumlah Karbohidrat Setiap Hari

Karbohidrat menjadi salah satu penyebab kalori harian meningkat dengan cepat. Untuk itu bisa lakukan diet rendah karbohidrat untuk menekan jumlah karbohidrat. Jika tidak kuat diet rendah karbohidrat cara menghilangkan lemak di perut bisa dilakukan dengan cara mengurangi jumlah karbohidrat 20- 40% setiap kali makan. Kemudian bisa diganti dengan sayuran atau protein untuk porsi yang terpotong. Dengan begitu tidak akan terjadi penumpukan lemak yang membuat perut menjadi berlipat atau buncit.

5. Konsumsi Teh Hijau

Seperti yang kita ketahui teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah memperlancar metabolisme tubuh termasuk metabolisme lemak sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada perut. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal minumlah teh hijau secara teratur sebelum makan dan pastikan meminumnya tanpa tambahan gula. Dengan meminum sebelum makan akan membuat perut lebih kenyang sehingga akan mengurangi porsi makan.

6. Konsumsi Madu Dan Jahe

Di dalam madu terkandung zat fruktosa yang berfungsi untuk membakar lemak tubuh secara tidak langsung. Sedangkan jahe bisa menekan nafsu makan secara alami sehingga akan mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar. Cara menghilangkan lemak di perut dengan bahan madu dan jahe ini bisa dilakukan dengan mencampurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe yang diseduh dengan air panas. Untuk hasil yang maksimal bisa diminum 2x sehari.

7. Konsumsi Air Putih yang Banyak

Seseorang yang mengalami dehidrasi akan memiliki nafsu makan berlebihan sehingga kalori tidak bisa terkontrol dengan baik. Untuk itulah sebaiknya konsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari untuk mencegah dehidrasi. Air yang masuk ke dalam tubuh juga dapat membantu proses metabolisme agar berjalan dengan baik. Dengan begitu kemungkinan terjadi pembakaran lemak juga akan semakin tinggi.

8. Hindari Makan Menjelang Tidur

Makan menjelang tidur dapat memicu penumpukan lemak di perut. Hal ini dikarenakan tidak adanya aktivitas sebelum tidur akan membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukan energi. Oleh karena itu hindarilah makan tepat sebelum tidur. Jika merasa lapar dan ingin tetap makan maka berilah jeda setidaknya hingga 2 jam setelah makan baru beranjak untuk tidur.

Nah itulah 8 cara menghilangkan lemak di perut secara alami. Menjaga pola makan yang sehat dan menjalani aktivitas sehari- hari dengan seimbang tentu akan menjaga kesehatan tubuh dan membentuk tubuh yang proporsional dan ideal. Dengan begitu tidak akan terjadi penumpukan lemak di perut karena pola makan yang sebelumnya tidak sesuai.


3:34:00 AM