9 Cara Menghilangkan Lemak Di Wajah




cara menghilangkan lemak

Cara Menghilangkan Lemak di Wajah - Hampir sebagian orang khususnya perempuan pasti ingin memiliki tubuh yang ideal. Namun seringkali asupan makanan yang penuh lemak membuat tubuh membengkak. Khususnya pada bagian wajah yang sering membuat para wanita tidak percaya diri. Namun, tidak perlu berkecil hati semua ada solusinya termasuk mengusir lemak dari wajah. Berikut ini adalah 9 cara menghilangkan lemak di wajah yang bisa dijadikan referensi.

1. Melakukan Yoga Wajah

Cara menghilangkan lemak di wajah yang pertama adalah dengan melakukan yoga wajah secara rutin. Yoga wajah diyakini bisa membuang lemak-lemak nakal yang menempel pada wajah khususnya pada bagian pipi. Tak hanya bagian pipi, cara ini juga cukup ampuh untuk mengecilkan bagian tubuh lain yang kurang proporsional. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukannya secara rutin minimal 2-3 kali dalam seminggu. Dijamin lemak-lemak akan menghilang dengan cepat.

2. Melakukan Senam Senyum

Senam senyum diyakini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di wajah yang efektif. Dengan cara ini, wajah yang tembem dan penuh dengan lemak bisa disulap menjadi wajah yang tirus. Para ahli kecantikan pun menyarankan senam senyum dilakukan secara rutin untuk membuang lemak yang ada di pipi.

3. Mengunyah Permen Karet

Siapa sangka mengunyah permen karet bisa menjadi salah satu cara menghilangkan lemak di wajah. Bahkan, ini disebut-sebut sebagai salah satu cara yang efektif apabila dilakukan secara rutin. Namun, disarankan agar tidak melakukannya dalam waktu yang lama karena dapat menyebabkan pipi membengkak.

4. Melakukan Senam Lidah

Cara menghilangkan lemak di wajah selanjutnya adalah dengan melakukan senam lidah secara rutin. Pasalnya, cara ini diyakini bisa membuat pipi tampak lebih tirus tanpa gelambir lemak. Untuk hasil yang efektif, jangan lupa untuk melakukannya minimal dua kali sehari. Senam ini bisa dilakukan baik sebelum atau saat bangun tidur.

5. Fitness Atau Nge-gym

Buat para penggemar fitness atau nge-gym maka tidak perlu khawatir memiliki pipi yang penuh gelambir lemak. Dengan nge-gym dipercaya bisa menurunkan lemak di wajah sehingga pipi akan terlihat lebih tirus dari sebelumnya. Untuk hasil yang maksimal, setidaknya dilakukan 3 kali sehari. Yaitu pada saat pagi, siang atau malam hari. Tentunya akan lebih seru jika dilakukan bersama dengan teman atau pasangan.

6. Meringis

Kalau yang satu ini bisa dikatakan sebagai cara menghilangkan lemak di wajah yang paling unik. Pasalnya, hampir setiap pasti pernah melakukan atau memang hobi berekspresi meringis. Namun, siapa sangka jika meringis merupakan salah satu bagian dari senam wajah yang diyakini bisa membuat pipi lebih tirus. Tak perlu banyak effort, cara ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan, saat berbincang-bincang dengan teman atau keluarga. Dan lakukan ekspresi ini setiap hari demi mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Senam Meniup

Satu lagi cara unik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di wajah. Yaitu dengan melakukan senam meniup atau latihan meniup balon. Aktivitas yang terkesan kekanak-kanakan ini ternyata bisa membantu menghilangkan lemak nakal dan bisa membuat wajah menjadi tirus. Cara yang paling gampang dipraktekkan adalah dengan menggunakan bantuan balon atau sekedar menirukan gaya orang meniup balon. Paling tidak dilakukan secara rutin minimal dua kali sehari yaitu sebelum maupun saat bangun tidur demi mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menghindari Konsumsi Alkohol

Terlalu sering mengkonsumsi alkohol ternyata bisa membuat lemak di pipi semakin membandel. Namun, tak sedikit penggemar alkohol yang belum mengetahui hal itu sehingga keseringan mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak. Untuk itu, sebaiknya perlu mengurangi konsumsi alkohol agar wajah tidak semakin tembek karena lemak. Sebagai gantinya, lebih baik mengkonsumsi minuman yang sehat seperti jus buah asli dan air putih. Selain bermanfaat untuk kesehatan minuman tersebut juga bisa mencegah dari kegemukan karena lemak.

9. Menghindari Makanan Berlemak

Cara menghilangkan lemak di wajah yang terakhir adalah dengan menghindari makanan berlemak. Misalnya saja gorengan disukai hampir semua orang dari berbagai kalangan. Sebagai gantinya, lebih baik mengkonsumsi makanan yang rendah lemak seperti sayuran dan buah-buahan organik.  Dengan kata lain, jaga pola makan empat sehat lima sempurna.Sehingga, lemak yang menempel di pipi akan semakin berkurang. Namun, jangan lupa harus diimbangi dengan olahraga yang rutin untuk membakar lemak yang berlebih.


4:38:00 AM