Begini Cara Cepat Cek Nomor XL Yang Harus Diketahui




Cara Cepat Cek Nomor XL

Cara Cepat Cek Nomor XL - Nomor kartu yang digunakan sangatlah penting selain untuk mengisi pulsa, ada banyak pula hal-hal penting lainnya yang membutuhkan informasi nomor yang digunakan sehingga setiap pengguna harus mengetahui nomor yang digunakannya. Tidak jarang banyak pengguna kartu yang lupa akan nomor yang digunakannya. Namun bagi para pengguna layanan XL namun lupa akan nomor XL yang digunakannya, maka seharusnya mencari cara cepat cek nomor XL. Ada beberapa cara cepat yang dapat dilakukan, diantaranya:

Menggunakan Dial Up Smartphone / Hp

Cara pertama : cara ini merupakan pilihan cara cepat cek nomor XL yang mudah. Karena semua bisa menggunakannya tanpa ribet dan tanpa repot. Hanya butuh Hp dan juga kartu XL yang akan di cek nomornya. Cara ini dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan operator atau lainnya. berikut langkahnya :
  • Tekan kode *123# pada menu Dial Up / Panggilan kemudian pilih OK / Yes / Call
  • Kemudian akan muncul pop up di layar, lalu pilihlah pada opsi nomor 7 (Info)
  • Selanjutnya akan muncul lagi menu pop up dan pilihlah nomor 2 (Detail Nomor XL Anda)
  • Lalu pilih nomor 1 untuk cek profil, dan pilih lagi opsi nomor 1 untuk informasi nomor.
  • Tunggu beberapa detik hingga ada informasi tenang nomor XL yang digunakan akan muncul di layar HP.
Selain mengecek nomor XL yang digunakan, dalam menu ini juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya saja seperti sisa pulsa yang dimiliki, paket internet yang digunakan, pembelian kuota dan menu lainnya lagi.

Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL Di Smartphone

Cara cepat cek nomor XL yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL yang sudah di install di smartphone. Cara ini sangatlah mudah karena setiap pengguna bisa mengakses informasi dan nomor XL yang mereka miliki hanya dengan sekali klik aplikasi. Bagi yang belum memiliki aplikasi MyXL maka bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:
  • Buka layanan Google Play atau App Store di smartphone pengguna
  • Kemudian cari aplikasi MyXL
  • Lalu unduh atau download aplikasi tersebut
  • Aplikasi akan langsung bisa terinstall dan pengguna perlu melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Jika sudah mendaftar, pengguna selanjutnya bisa login dan mengakses semua layanan yang ada di aplikasi tersebut. Terutamanya untuk mengecek kartu XL yang sedang di digunakan.
Tidak hanya nomor yang bisa di cek dalam aplikasi MyXL nomor juga banyak informasi lainnya. Seperti penggunaan internet, kuota yang digunakan atau pilihan kuota untuk internet lainnya.

Cek Nomor XL Dengan Bantuan Operator

Selain menggunakan dial up atau dengan aplikasi MyXL, Cara cepat cek nomor XL yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan layanan operator XL. Cara ini tidak kalah mudah dan praktis terlebih lagi karena layanan operasional XL tersedia dalam 24 jam. Sehingga semua pengguna kartu XL bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui nomor XL yang sedang digunakan, yaitu:

Menghubungi Call Center XL

Cara pertama adalah dengan menghubungi call center XL. Pengguna cukup melakukan panggilan ke nomor 801 atau 817 melalui ponsel yang terdapat kartu XLnya. Kemudian pada nomor 818 pengguna layanan akan dihubungkan dengan mesin penjawab otomatis. Siapa saja dapat mengakses layanan satu ini secara gratis. Sedangkan di nomor 817 pengguna akan dihubungkan ke staff customer service dimana dikenakan biaya sebesar Rp. 350 untuk setiap panggilan.

Dengan Fax Atau Nomor PSTN

Pengguna juga bisa menggunakan PSTN untuk menghubungi layanan XL center dan mengetahui nomor kartu XL yang digunakan. Jika ingin menggunakan cara ini maka pengguna perlu menghubungi nomor +622157959817. Layanan ini dikenakan tarif normal sesuai dengan kebijakan operator.

Cek Dengan Layanan e-Mail

Terakhir, untuk mengetahui nomor XL yang digunakan cobalah untuk mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id atau ke alamat corpcomm@xl.co.id. Tidak lama setelah itu akan ada balasan dari customer service XL yang akan melayani segala keluhan dari pengguna kartu XL.

Itulah beberapa cara cepat cek nomor XL yang dapat pelanggan gunakan. Jika kesulitan untuk melakukan langkah diatas, pengguna bisa datang langsung ke gerai XL atau XL center yang ada di kota terdekat.


9:58:00 AM