Cara Cepat Sembuh Dari Cacar Air Secara Tradisional




Cara Cepat Sembuh Dari Cacar Air

Cara Cepat Sembuh Dari Cacar Air Secara Tradisional - Cacar air adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa. Gejala penyakit yang satu ini ditandai dengan adanya benjolan-benjolan kecil yang berisi air dan menyebar di beberapa bagian tubuh. Cacar air sendiri disebabkan oleh virus vericella zoster. Tidak perlu merasa takut jika terkena cacar air, ada banyak cara untuk bisa sembuh dari cacar air tanpa harus ke dokter. Berikut ini beberapa cara cepat sembuh dari cacar air secara tradisional:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara yang pertama yaitu dengan banyak minum air putih. Hal ini memang tampak sederhana namun sangat berdampak pada tubuh yang terserang cacar air. Air putih akan menjaga agar tubuh orang terserang sakit cacar air tidak dehidrasi.

Jika sampai orang yang terkena cacar air dehidrasi, maka cacar air akan semakin sulit untuk disembuhkan. Cacar air menyerap kandungan air di dalam tubuh lebih banyak, inilah yang membuat penderita lebih cepat dehidrasi.

2. Memakai Lumatan Kunyit

Kunyit merupakan tanaman obat yang bisa digunakan mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah cacar. Ambil kunyit secukupnya lalu kupas hingga bersih. Lumatkan kunyit ini dengan menggunakan cobek. Setelah itu, oleskan kunyit yang sudah halus ke bagian tubuh yang ada cacar airnya. Tindakan ini membantu cacar air menjadi cepat mengering.

3. Mandi Dengan Air Bersuhu Dingin

Kebanyakan orang terkena cacar air tidak mau mandi karena merasa takut jika air bisa memperburuk kondisi cacar. Padahal orang yang terkena penyakit cacar air justru harus rajin membersihkan diri termasuk mandi.

Mandi terutama dengan menggunakan air dingin akan membuat cacar tidak mudah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Ketika mengeringkan badan, berhati-hatilah. Cukup tepuk-tepukan handuk, agar bentolan cacar tidak pecah.

4. Meminum Jus Mengkudu

Buah mengkudu rasanya memang tidak enak, namun kandungan yang ada didalamnya mampu menyembuhkan cacar air. Cara untuk mengolah mengkudu menjadi obat sangat mudah sekali.

Cukup ambil buah mengkudu lalu kupas hingga bersih. Setelah itu, cuci buah mengkudu hingga bersih dan blender hingga menjadi jus. Untuk menetralisir rasanya, berilah sedikit gula dan minumlah jus ini.

5. Mengoleskan Lumatan Kacang Hijau

Kacang hijau juga ternyata efektif dalam mengobati cacar air. Cara cepat sembuh dari cacar air satu ini sudah ada sejak lama. Caranya juga cukup mudah dengan merendam kacang hijau di dalam air hingga kacang hijau ini terasa cukup lembut. Setelah itu, lumatkan kacang hijau agar bisa dioleskan ke tubuh yang sedang cacar air. Kacang hijau juga dapat membantu mengeringkan cacar air pada tubuh.

6. Mandi Dengan Air Rebusan Daun Jarak

Ramuan rebusan daun jarak juga bisa dijadikan obat untuk cacar air. Langkah pembuatannya juga tidak sulit. Cukup ambil daun jarak secukupnya lalu rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, letakkan air rebusan tersebut di dalam ember. Berikan campuran air dingin pada rebusan daun jarak tersebut hingga suhu air hangat dan nyaman. Gunakan air tersebut untuk mandi.

7. Meminum Air Kelapa Muda

Kelapa juga bisa membantu menyembuhkan kondisi cacar air. Ambillah kelapa muda dan minumlah air kelapa muda tersebut. Kandungan yang ada di dalam air kelapa mampu membuat tubuh menjadi segar bertenaga dan kuat melawan virus cacar yang menyerang tubuh. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam proses mempercepat penyembuhan tubuh.

Lakukan semua cara yang ada di atas agar bisa sembuh dari cacar. Cara cepat sembuh dari cacar air ini terbilang sangat aman dan tidak ada efek sampingnya sama sekali. Semua cara ini juga aman bagi anak-anak. Perlu diingat jika penyakit cacar  ini juga menular. Oleh sebab itu, hindari kontak badan dengan anggota keluarga lain jika terserang cacar.

Pisahkan semua peralatan orang yang terkena cacar. Jangan menggunakan handuk, sabun dan juga baju orang yang terkena cacar. Cacar masuk ke dalam salah satu penyakit yang paling mudah menular karena penyebarannya yang disebabkan oleh virus. Sebagian cara cepat sembuh dari cacar air di atas juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit cacar seperti minum air kelapa dan minum jus buah mengkudu.


10:29:00 AM