Cara Membuka Sandi WiFi Mudah Dengan Atau Tanpa Program




Cara Membuka Sandi WiFi

Cara Membuka Sandi WiFi - Di zaman yang serba digital sekarang ini, koneksi internet menjadi kebutuhan utama yang kian tak terelakkan. Hampir semua lokasi (bahkan rumah) pun kini telah dipasangi WiFi. Masalah besar pun datang jika perangkat keluar dari koneksi WiFi dan pengguna lupa pada sandi jaringan. Bagi yang tak tahu cara membuka sandi WiFi hanya bisa pasrah dan menunggu sampai ada yang mau berbaik hati memberitahukan sandi.

Terkadang pula ada tempat atau lokasi yang telah jelas-jelas memasang tulisan besar ‘FREE WIFI’, tapi tidak menguncinya dengan sandi. Tak ada pula informasi apa sandinya. Untuk masalah tersebut, tak perlu lagi mengalami saat-saat menunggu tanpa kepastian. Ada cara-cara membuka sandi WiFi yang mudah yang bahkan bisa dilakukan oleh amatir.

Dapatkan Sandi WiFi Melalui Windows Commands

Cara membuka sandi WiFi yang pertama hanya dapat digunakan jika perangkat pernah terhubung pada koneksi WiFi yang menjadi sasaran. Artinya pengguna sudah pernah terhubung, namun lupa apa sandinya. Selain itu, perlu diketahui pula bahwa metode ini hanya dapat dilakukan melalui Windows 8 dan Windows 10. Yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:
  • Buka menu Windows Command Prompt dengan mengetikkan ‘cmd’ pada Cortana untuk mencari.
  • Selanjutnya akan muncul menu dan klik kanan pada Command Prompt, pilih ‘Run as Administrator’, maka kotak dialog pun akan muncul.
  • Akan ada posisi kursor yang berkedip (setelah tulisan C:\WINDOWS\system32>), ketikkan [netsh wlan show profile] lalu tekan Enter.
  • Daftar jaringan WiFi yang pernah tersimpan pun akan muncul. Pilih jaringan yang dikehendaki, beri highlight dan
  • Ketikkan pada prompt di bagian bawah [netsh wlan show profile name=”(nama yang di-copy)” key=clear] kemudian Enter.
  • Data mengenai sandi WiFi yang dicari pun akan muncul.

Retas Sandi WiFi Menggunakan Software Peretas

Di luaran sana sudah banyak beredar software peretas yang mengaku sebagai cara membuka sandi WiFi yang paling jitu. Akan tetapi, seringkali link yang tersedia hanyalah boots atau bahkan malware yang justru membahayakan perangkat. Karena itu di bawah ini adalah daftar mengenai software peretas sandi WiFi yang sudah terbukti aman untuk digunakan.

1. Kali Linux

Program keluaran Linux ini memang ditujukan sebagai cara membukan sandi WiFi. Tanpa perlu melakukan instalasi, Kali Linux dapat dijalankan melalui USB atau CD dan berisi semua tools yang dibutuhkan untuk proses peretasan sandi. Bahkan kini telah ada aplikasinya pada Windows App Store untuk sistem operasi Windows 10.

2. Reaver-WPS

Reaver-WPS merupakan software lain yang dijamin akan dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Hanya saja, program ini adalah program yang bersyarat. Pertama jaringan WiFi yang akan diretas sandinya memiliki sinyal yang kuat. Dan yang kedua, WPS (WiFi protected setup) pada jaringan dalam kondisi menyala. Selain itu proses yang dilakukan memerlukan waktu antara dua sampai sepuluh jam lamanya.

3. KisMAC

Software KisMac hanya dapat digunakan sebagai cara membuka sandi WiFi khusus untuk perangkat dengan sistem operasi Mac. Kebanyakan orang hanya tahu fungsi KisMAC sebagai pencari tahu jaringan WiFi yang tengah aktif dalam radius tertentu. Akan tetapi, dengan adaptor yang tepat, program ini dapat digunakan untuk membuka sandi WiFi. Progam yang compatible dengan dengan KisMAC di antaranya seperti Aircrack-ng atau WiFi Crack.

4. Aircrack-ng

Program ini bekerja untuk meretas kunci WPE dan WPA-PSK. Untuk melakukannya perangkat komputer harus terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Di samping itu, diperlukan pula kesabaran yang ekstra dan tingkat keahlian yang setingkat (atau dua tingkat) di atas amatir untuk mengoperasikan program ini.

Sebelum bersusah payah melakukan cara membuka sandi WiFi, coba lakukan hal sederhana ini jika berada dekat dengan router WiFi. Dekati router dan lihat stiker yang tertempel di sana. Ada beberapa model router yang dilengkapi dengan informasi mengenai detail nama jaringan hingga sandi yang dipasang.

Selain itu, membuka sandi WiFi pun dapat dilakukan melalui perangkat Android. Selama perangkat yang digunakan telah dipasang aplikasi peretas sandi WiFi. Pesan terakhir, jangan gunakan pengetahuan dan kemampuan untuk meretas sandi WiFi secara ilegal hingga merugikan orang lain.


2:06:00 PM