Cara Mengatasi Internet Lemot Di Android




cara mengatasi internet lemot

Cara Mengatasi Internet Lemot Di Android - Internet merupakan kebutuhan setiap orang. Hampir setiap hari kita mengakses internet. Mengakses internet ini bertujuan untuk memperoleh informasi, mencari tau mengenai sesuatu dll. Bagaimana seandainya jika kita mempunyai akses internet yang lemot dan susah diakses di hp? Pastinya akan membuat kita kesal. Ada beberapa cara mengatasi internet lemot di android.

Cara ini dapat digunakan di semua jenis android. Cara ini bisa kita lakukan dengan melakukan perubahan setingan pada android kita. Dengan adanya cara ini akan membuat koneksi internet menjadi lancar tanpa kendala. Penasaran dengan caranya? Berikut cara mengatasi internet lemot di android:

1. Periksa Jaringan Di Android

Cara ini merupakan cara yang pertama untuk mengetahui internet kita lemot atau tidak. Pastikan kita juga mengaktifkan mobile data di android. Jika hal ini sudah dilakukan, kemudian periksa jaringannya. Biasanya ada beberapa provider yang jaringan internetnya lemot dan bisa diakses di daerah tertentu.

Hal ini juga akan mempengaruhi koneksi internet. Selain itu kita juga harus mengecek kuota intenet yang kita miliki. Apabila kuota internet sudah mau habis, biasanya akan menyebabkan internet lama untuk diakses dan lemot. Oleh karena itu hal ini sangat penting untuk diperiksa apabila kita tidak menginginkan koneksi intenet lemot.

2. Pakai Browser Yang Berkualitas Dan Cepat

Setelah kita mengetahui jaringan di internet kita, maka langkah kedua adalah penggunaan browser. Gunakanlah browser yang friendly, berkualitas dan cepat diakses. Walaupun koneksi internet kita cepat namun browser yang kita pakai tidak berkualitas, maka hal itu akan sia-sia. Kita tidak akan memperoleh akses internet yang cepat.

Oleh karena itu gunakan browser yang menjadi Top 5 di android anda. Kita bisa menggunakan browser seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox pada android kita. Mengapa? Karena kedua browser ini masuk kedalam Top 5 Browser terbaik dan tercepat.

3. Matikan Aplikasi Background Yang Tidak Digunakan

Matikan background penggunaan data pada aplikasi yang tidak digunakan. Gunakan aplikasi background terhadap aplikasi yang kita butuhkan. Mengapa? Penggunaan dara pada aplikasi yang tidak digunakan akan menyebabkan koneksi internet kita menjadi lemot.

Dengan adanya cara ini maka pemakaian internet akan terfokuskan terhadap apa yang sedang kita akses. Hal ini juga tidak akan membuat kuota menjadi cepat habis serta menghemat baterai. Semakin banyak pemakaian data aplikasi pada sebuah android maka semakin banyak kuota yang dihabiskan sehingga membuat koneksi menjadi lemot.

4. Matikan Auto Updates

Cara mengatasi internet lemot di android adalah dengan mematikan auto updates pada beberapa aplikasi. Selain dapat membuat akses internet terfokuskan terhadap aplikasi yang sedang kita gunakan, cara ini juga dapat menghemat kuota intenet.

Caranya mematikan auto updates pada android adalah dengan masuk ke dalam aplikasi google play store. Kemudian setting auto update apps menjadi do not auto update apps. Hal ini akan membuat koneksi internet menjadi lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak kuota.

5. Pakai Jaringan 3G/4G

Internet yang cepat akan membuat aktivitas kita menjadi lebih cepat dan efektif. Nah, untuk cara mengatasi internet lemot yang terakhir adalah dengan mengubah setelah jaringan menjadi 3G/4G.  Apabila kita masih di jaringan 2G akan membuat koneksi internet kita menjadi super lemot. Oleh karena itu gantilah settingan ke 3G/4G.

Jaringan 3G/4G akan membuat kita menjadi lebih cepat mengakses internet. Kita dapat merubah settingan ini di dalam android kita. Caranya sangat mudah dan gampang. Kita harus masuk ke settings connections setelah itu pilih mobile networks. Setelah masuk ke mobile network kita akan mengganti settingan 2G menjadi 3G/4G.

Cukup mudah bukan? dengan adanya hal ini akan mempercepat kita dalam mengakses internet. Namun penggunaan jaringan 3G/4G ini disesuaikan dengan tempat kita berada. Apabila daerah tersebut mempunyai koneksi 3G/4G maka akan mendukung kecepatan internet. Apabila daerah tersebut tidak mendukung jaringan 3G/4G akan membuat hal ini menjadi percuma dan sia-sia

Nah, itulah 5 cara mengatasi internet lemot di android. Kita dapat melakukan 5 cara ini untuk memperoleh koneksi internet yang cepat dan lebih baik. Dengan begitu akan membuat aktivitas kita menjadi lebih cepat tanpa terkendala oleh koneksi internet.


5:57:00 AM