Cara Mengedit Foto Di HP Menggunakan PicsArt




Cara Mengedit Foto Di HP Menggunakan PicsArt

Cara Mengedit Foto Di HP Menggunakan PicsArt - Saat ini bertebaran berbagai macam aplikasi edit foto di HP. Ini memudahkan para pengguna ponsel untuk membuat tampilan fotonya menjadi lebih cantik. Pengguna ponsel dapat memilih aplikasi yang dinilai paling sesuai dengan kebutuhan. Cara mengedit foto di hp pun cukup mudah, tinggal menyesuaikan dengan aplikasi yang digunakan.

Salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer adalah PicsArt. Aplikasi editor foto yang satu ini memang memiliki banyak fitur, jadi tak heran jika banyak yang memutuskan menggunakan aplikasi ini. Penggunaan aplikasi ini juga dinilai cukup mudah serta tidak berat jika dibanding aplikasi-aplikasi lainnya. Lalu bagaimana cara mengedit foto di hp menggunakan aplikasi yang satu ini? Berikut paduan sederhananya.

1. Install Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasi. PiscArt merupakan aplikasi yang gampang ditemui di playstore. Aplikasi ini termasuk aplikasi gratis yang dapat diunduh dengan cuma-Cuma. Jadi cukup cari aplikasi tersebut di dalam playstore dan mulailah install aplikasi tersebut. Hanya saja perlu diingat jika untuk beberapa kriteria ponsel aplikasi ini dapat menjadi aplikasi yang tergolong berat.

Lebih baik pastikan lebih dahulu apakah ponsel yang digunakan mengedit support dengan aplikasi tersebut atau tidak. Menggunakan ponsel yang dipaksakan hanya akan menghasilkan foto yang kurang maksimal. Belum lagi resiko aplikasi akan berhenti di tengah jalan. Tentu ini akan membuat proses edit menjadi kurang nyaman, bukan?

2. Memilih Foto Serta Jenis Edit Foto yang Akan Dilakukan

Kemudian selesai menginstall aplikasi mulailah buka aplikasi tersebut. Nantinya pengguna akan disambut tampilan beberapa jenis metode edit foto yang dapat di pilih. Mulai dari effect, collage, draw hingga edit. Pilih jenis edit foto yang akan dilakukan. Masing-masing jenis editor foto tersebut memiliki fungsi masing-masing. Namun, untuk mengedit foto biasanya kebanyakan pengguna memilih menggunakan menu edit.

Selepas memilih menu hal yang selanjutnya dilakukan adalah memilih foto yang sesuai. Pilih foto yang nanti akan diedit. Jika sudah bertemu foto yang akan di edit selanjutnya klik edit pada bagian kanan atas. Maka foto tersebut akan berpindah tempat menuju ke ‘layar kerja’. Dari sana pengguna dapat mulai melakukan edit foto.

3. Mulai Mengedit Foto

Jika sudah menemukan foto yang tepat dan sudah memindahkannya pada layar kerja, pengguna dapat mulai melakukan edit foto. Ada berbagai macam tools yang dapat digunakan untuk melakukan edit foto. Mulai dari border, crop sampai dengan perubahan warna pada foto.  Berbagai tools lain yang berfungsi untuk mencerahkan foto juga dapat ditemukan di sini.

Jadi tinggal pilih yang mana yang dirasa tepat dan sesuai dengan foto yang ditampilkan. Bahkan pengguna juga dapat menambahkan foto lain ke dalam gambar tersebut. Caranya cukup mudah yaitu dengan memilih fitur Add Photo yang ada di bagian bawah tengah. Nantinya pengguna kembali diajak masuk ke halaman galeri untuk memilih foto yang akan ditambahkan.

4. Menambahkan ‘Pelengkap’

Nah bagaimana? Cara mengedit foto di HP menggunakan PicsArt cukup mudah, bukan? Rupanya edit foto tidak hanya berhenti di situ saja. Namun, pengguna juga dapat menambahkan berbagai macam pelengkap lain dalam foto yang akan di edit. Berbagai macam pelengkap yang dimaksud adalah effect hingga stiker.

Ada banyak pilihan effect serta stiker yang dapat dipilih pengguna untuk mempercantik fotonya. Hanya saja biasanya pada stiker tidak semuanya hadir dengan gratis. Beberapa stiker pada aplikasi ini memerlukan pembayaran dengan jumlah tertentu agar dapat menggunakannya. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya, sebaiknya gunakan stiker-stiker yang gratis saja ya.

5. Menyimpan Foto

Jika sudah selesai melakukan edit foto, yang seharusnya dilakukan adalah menyimpan foto yang telah di edit. Menyimpan foto pun cukup mudah, yaitu dengan mengklik tanda panah ke bawah yang ada di bagian atas sebelah kanan.

Tunggu hingga muncul tampilan yang menunjukkan nama file serta tempat file tersebut akan disimpan. Jika dirasa yakin dengan nama dan tempat penyimpanan, pengguna dapat langsung menekan OK. Nantinya penyimpanan foto tersebut akan diproses untuk disimpan ke dalam galeri.

Itulah langkah-langkah mengedit foto menggunakan PicsArt. Nah, cara mengedit foto di HP menggunakan PicsArt ternyata cukup mudah kan? Tak hanya dapat memberikan tampilan foto yang menarik, namun mengedit foto menggunakan PicsArt juga dapat membuat penggunanya menyisipkan berbagai ‘pelengkap lain’ seperti stiker serta filter.


1:36:00 AM