Cara Menghilangkan Activate Windows 10 Yang Sangat Mudah Dilakukan




cara menghilangkan activate windows 10

Cara Menghilangkan Activate Windows 10 - Tidak sedikit orang-orang yang menanyakan mengenai cara menghilangkan activate windows 10. Activate windows 10 ini merupakan sebuah pesan yang biasanya akan mengganggu para pengguna laptop. Hal tersebut karena activate windows 10 tersebut sering muncul di layar laptop. Selain itu sering diikuti perintah untuk pergi kepengaturan dan berupa instruksi-instruksi yang lainnya. Untuk menghilangkan Activate windows 10 sendiri terdapat dua cara yakni dilakukan dengan cara manual atau dengan cara menggunakan aplikasi.

Cara Menghilangkan Activate Windows 10 Secara Manual

Untuk menghilangkan Activate windows 10 yang pertama adalah dengan cara manual. Adapun langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut.

1. Pergi Ke Regedit

Hal pertama kali yang harus dilakukan untuk menghilangkan activate windows 10 adalah dengan cara pergi ke regedit terlebih dahulu. Cara paling mudah untuk pergi kesana adalah dengan cara menekan kombinasi antar tombol Win+R, setelah itu akan muncul jendela Run, kemudian ketik regedit lalu klik tombol Ok.

2. Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform\Activation

Langkah yang kedua setelah berhasil memasuki regedit maka harus pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform\Activation. Jika sudah maka lanjutkan ke langkah yang berikutnya.

3. Mengklik Kanan Tools Manual Dan Pilihlah Modify

Setelah itu langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengklik kanan tools manual dan pilihlan modify. Toosls tersebut terdapat di panel kanan registry editor.

4. Mengubah Nilai DWORD Ke Angka Satu

Pada jendela value data yang muncul, maka ubahlah nilai dari DWORD ke angka satu. Standarnya sendiri adalah 0 yang berarti menunjukan auto-aktivasi diaktifkan. Jika sudah mengubah nilai ke angka satu, maka ia akan menonaktifkan auto-aktivasinya.

5. Tutup Registry Editor

Dan langkah cara menghilangkan activate windows 10 secara manual yang terakhir adalah dengan cara menutup registry editor. Menutup registry editor ini bisa dilakukan dengan cara merestart sistem. Jika setelah itu menemukan bahwa fitur aktivasi auto sekarang sudah dinonaktifkan sepenuhnya, sedangkan masih menggunakan windows vista, maka kuncilah yang relevan untuk pergi ke sana yakni dengan pergi ke HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ SL\Activation. Setelah itu ubahlah nilai manualnya ke angka satu untuk menonaktifkan auto-aktivasi pada windows vista tersebut. Maka setelah itu activate windows 10 akan hilang.

Cara Menghilangkan Activate Windows 10 Dengan Aplikasi

Adapun cara menghilangkan Activate Windows 10 yang kedua adalah dengan cara menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah KMSpico 10.2.0 final activator. Adapun langkah-lagkahnya antara lain sebagai berikut.

1. Download KMSpico 10.2.0 Final Activator Terlebih Dahulu

Untuk mengatasi activate windows 10 dengan menggunakan KMSpico 10.2.0 final activator, maka yang harus dilakukan terlebih dahulu pastinya mendownload KMSpico 10.2.0 final activator itu sendiri. Biasaya KMSpico 10.2.0 final activator banyak disediakan di berbagai web. Sehingga sangat mudah sekali untuk mendownloadnya.

2. Klik Activate Your Windows 10

Jika sudah mendownload KMSpico 10.2.0 final activator, maka langkah selanjutnya adalah klik activate your windows 10. Karena file yang nantinya didownload akan berupa rar, maka harus mengextraknya terlebih dahulu sebelum memakainya. Jika sudah diekstrak, maka akan muncul folder baru yang berisi aplikasi KMSpico 10.2.0 final activator tersebut.

Sebelum menjalankan aplikasi KMSpico 10.2.0 final activator, maka matikanlah terlebih dahulu antivirus yang terdapat pada laptop. Jika antivirus tidak dimatikan, KMSpico 10.2.0 final activator tidak bisa dijalankan karena akan ditahan oleh antivirus.

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah jalankan KMSpico 10.2.0 final activator dengan run as administrator. Hal tersebut karena untuk mengaktifkan windows 10 yang belum aktif, harus melakukannya melalui mode admin, dan tidak bisa melalui mode user yang biasanya.

3. Menunggu Windows Aktif

Jika sudah menjalankan KMSpico 10.2.0 final activator tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal menunggu windows aktif saja. Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk mengaktifkan windows ini sekitar 1 sampai 3 menit, atau tergantung pada kecepatan laptopnya sendiri. setelah itu akan muncul suara “your windows was activated” setelah menjalankan KMSpico 10.2.0 final activator, maka tulisan activate windows 10 pun akan hilang seketika.

Itulah cara menghilangkan activate windows 10 yang bisa dilakukan. Jika tidak bisa menggunakan cara pertama untuk menghilangkannya, maka ada alternatif lain untuk menghilangkan activate windows 10 yang sering mengganggu yakni dengan menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan salah satu cara tersebut, maka activate windows 10 akan hilang dan tidak akan mengganggu lagi aktivitas saat sedang di depan layar laptop.


5:13:00 AM