Cara Menghilangkan Daki Menggunakan Bahan-Bahan Alami




cara menghilangkan daki

Cara Menghilangkan Daki Menggunakan Bahan-Bahan Alami - Daki merupakan kotoran yang terdapat pada lipatan kulit. Munculnya daki memang tidak dapat dicegah, karena merupakan timbunan sel-sel kulit mati yang bercampur dengan debu dan keringat. Lalu bagaimana cara menghilangkan daki yang membandel di lipatan kulit? Penyebab munculnya daki antara lain adalah, seringnya melakukan aktivitas di luar rumah sehingga di tubuh menempel banyak kotoran.

Selain itu, secara alami pun pergantian kulit juga akan menghasilkan daki atau lebih akrabnya dalam bahasa jawa disebut bolot. Nah, berikut ini ada beberapa bahan alami dan cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan daki pada kulit.

1. Gosokkan Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan untuk kecantikan kulit. Untuk penggunaan jeruk nipis sebagai penghilang daki di kulit, tidaklah sulit. Pertama-tama Potong jeruk nipis menjadi empat bagian, taburkan sedikit garam di bagian dalam. Kemudian gosokkan jeruk nipis pada area kulit yang terdapat daki. Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkah ini rutin setiap hari.

2. Menggunakan Lulur Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis bahan minuman yang manfaatnya tidak hanya untuk diminum, tetapi bisa juga dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan daki pada kulit. Caranya cukup mudah, yaitu ambil beberapa sendok bubuk kopi dan seduh dengan air hangat. Lalu gunakan air kopi tersebut pada kulit yang berdaki dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan, daki akan terkelupas dan bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin setiap hari, agar kulit menjadi cerah kembali.

3. Pijat Kulit {elan Pelan Dengan Campuran Beras, Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun

Cara penghilangan daki selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti beras dan minyak zaitun. Ambil beras yang telah disangrai, kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Gunakan campuran bahan ini pada bagian kulit yang berdaki, lalu pijat pelan-pelan hingga daki terkelupas.

4. Menggosokkan Handuk Basah

Rendam handuk dalam air panas, peras sedikit handuk tersebut sebelum menggosoknya dengan lembut ke seluruh badan. Gosokkan handuk basah pada kulit yang berdaki dan ulangi langkah-langkah tersebut selama 5 hingga 10 menit sebelum membilas kulit dengan air hangat. Cara ini dapat dilakukan dengan rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar daki pada kulit tidak menumpuk.

5. Menggosokkan Batu Apung

Batu apung merupakan jenis batu garam yang dapat terapung di atas air. Batu ini sangat efektif digunakan untuk membersihkan daki. Caranya dengan menggosokkan batu apung tersebut pada kulit yang berdaki. Namun, dalam penggunaannya ini harus dilakukan dengan hati-hati agar kulit tidak terkelupas.

6. Gosok Kulit Menggunakan Campuran Oatmeal Dan Madu

Cara menggunakan kedua bahan ini sebagai bahan untuk menghilangkan daki yaitu dengan dengan mencampurkan oatmeal dan madu hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini ke seluruh kulit badan yang terdapat daki. Setelah itu gosok secara perlahan selama beberapa menit. Lalu, biarkan mengering selama 5-10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin untuk menghilangkan daki yang membandel.

7. Oleskan Campuran Kunyit Dan Minyak Kelapa

Caranya hampir sama seperti oatmeal dan madu, yaitu campurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini ke seluruh tubuh dan pijat dengan ujung jari untuk menghilangkan daki pada lipatan kulit. Setelah 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan pembersih ringan dan air hangat. Lakukan langkah ini seminggu sekali untuk mencegah akumulasi daki di kulit.

8. Oleskan Kombinasi Susu Dan Garam

Caranya tidak jauh beda dari langkah-langkah sebelumnya yaitu dengan mencampurkan kedua bahan ini sehingga membentuk pasta. Lalu rendam bola kapas pada pasta ini dan oleskan ke seluruh badan atau kulit yang berdaki.  Bilaslah menggunakan air hangat setelah didiamkan selama 10 menit. Lakukan cara membersihkan daki ini setiap minggu untuk mendapatkan  kulit yang bersih dan sehat.

Demikianlah Cara menghilangkan daki di kulit  menggunakan bahan-bahan alami. Cari berbagai cara di atas, untuk mencegah munculnya daki yang membandel jagalah kebersihan badan. Jaga kebersihan dengan mandi teratur menggunakan sabun dan setiap kali mandi jangan lupa membersihkan daki pada lipatan-lipatan kulit. Lambat laun daki membandel pada kulit akan menghilang.


5:55:00 AM