Cara Meningkatkan Grafis PUBG Dengan Aplikasi GFX Tools




cara meningkatkan grafis pubg

Cara Meningkatkan Grafis PUBG Dengan Aplikasi GFX Tools - PUBG atau Player Unknown’s Battlegrounds merupakan sebuah game FPS untuk perangkat mobile yang paling banyak diperbincangkan pada saat ini. Game ini menawarkan permainan yang mengasyikkan dan membutuhkan kapasitas ruang yang banyak karena ukuran aplikasinya cukup berat. Spesifikasi smartphonenya juga harus kelas menengah ke atas agar bisa dimainkan dengan lancar. Kekurangan dari game ini yaitu dukungan grafis yang dimiliki kurang baik. Ini menyebabkan banyak pengguna game yang mencari berbagai cara meningkatkan grafis PUBG.

Game ini awalnya hanya bisa dimainkan pada PC, namun seiring dengan perkembangan zaman, hadirlah dalam versi mobile atau android. Jadi, pengguna bisa memainkan game ini kapanpun dan dimanapun mereka mau. Hal ini tentunya sangat menguntungkan untuk para penggunanya.  Ada satu aplikasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan grafis PUBG yaitu aplikasi GFX Tools. Bagaimana cara meningkatkan grafis PUBG dengan aplikasi GFX tools? Simak ulasannya di sini.

1. Memastikan Ruang Penyimpanan

Sebelum menginstal aplikasi GFX tools, pengguna harus memastikan ruang penyimpanan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar smartphone bisa menginstal aplikasi GFX tools untuk memaksimalkan resolusi dan mengatur rata kanan.

Aplikasi ini juga akan membantu pengguna agar bisa memainkan game dengan nyaman dan menyenangkan. Pengguna bisa melihat ruang penyimpanan dengan membuka menu pengaturan, lalu pilih penyimpanan. Disini akan terlihat berapa sisa ruang penyimpanan pengguna.

2. Pastikan Koneksi Internet

Saat ingin menginstal suatu aplikasi, pastikanlah koneksi internet pengguna terhubung dengan baik ataupun stabil. Hal ini dikarenakan, menginstal aplikasi membutuhkan kuota ataupun paket data internet. Pastikan pengguna mempunyai kuota ataupun paket data.

Bila terjadi gangguan pada koneksi internet, maka akan menyebabkan terjadinya gangguan dan penundaan saat melakukan pengunduhan. Bahkan bisa menyebabkan kegagalan pada pengunduhan aplikasi.

3. Menginstal Aplikasi GFX Tools

Hal pertama kali yang harus dilakukan pengguna untuk menginstal aplikasi ini yaitu dengan mendownload aplikasi GFX tools. Aplikasi ini bisa didownload melalui sebuah aplikasi seperti playstore yang tersedia pada smartphone pengguna.

Ukuran aplikasi GFX tools ini cukup kecil, hanya sebesar 1,8 MB saja. Saat mendownload, tunggulah hingga prosesnya benar-benar selesai, jangan sampai membatalkannya. Setelah selesai didownload, installah aplikasi tersebut.

4. Membuka Aplikasi GFX Tools

Setelah proses installan selesai, bukalah aplikasi tersebut yang sudah tersedia smartphone. Pilihlah versi PUBG atau Player Unknown’s Battlegrounds yang telah diinstal dalam menu utama GFX tools. Biasanya versi yang digunakan adalah versi Global.

Selanjutnya tingkatkanlah grafik smooth tertinggi atau memiliki kualitas terbaik pada menu Graphic. Grafik smooth yang memiliki kualitas terbaik adalah HDR.

5. Mengatur Menu Style

Langkah selanjutnya yaitu dengan mengatur menu style yang ada pada aplikasi GFX tools. Bukalah menu tersebut dan pilihlah realistic. Kemudian pada settingan FPS, pengguna bisa memilih FPS yang paling tinggi dengan ukuran 60 FPS. SEdangkan untuk bagian Shadow dan MSAA, pengguna bisa memilih Enable.

Hal ini bisa dilakukan jika smartphone pengguna cukup kuat. Namun jika tidak, pilihlah FPS dengan ukuran sedang di bawah 60 FPS.

6. Mengklik Accept dan Run Game

Setelah semua pengaturan di atas telah dilakukan sesuai tahapannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik bagian accept dan run game. Tunggulah hingga prosesnya selesai.

Ini adalah cara meningkatkan grafis PUBG terakhir yang perlu dilakukan agar secara otomatis game PUBG grafisnya lebih meningkat. Dengan ini juga, game PUBG akan lebih berkualitas dan lebih nyaman dari sebelumnya.

Itulah beberapa cara meningkatkan grafis PUBG dengan aplikasi GFX tools yang bisa dilakukan. Cara ini wajib diketahui oleh pengguna smartphone yang memainkan game ini. Perlu diingat, untuk memainkan game ini, pengguna harus menggunakan smartphone yang minimum memiliki processor Snapdragon 625. Namun terkadang, permainan juga bisa mengalami farmstead drop walaupun sudah menggunakan Snapdragon 625 atau lebih.

Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa kembali mengubah pengaturan grafisnya ke low saja. Hal ini terjadi bisanya dikarenakan processor yang digunakan tidak cukup tangguh untuk melakukan pengaturan grafis yang berkualitas. Tetapi, meski grafisnya tak begitu berkualitas dan baik, game  PUBG ini tetap bisa digunakan dengan adanya fitur pendukung. Pastinya game ini seru dan akan membuat pengguna merasa lupa waktu saat memainkannya.


3:54:00 AM