Ini Cara Mengedit Background Foto Dengan Photoshop Yang Mudah




Cara Mengedit Background Foto

Cara Mengedit Background Foto Dengan Photoshop - Background foto terkadang menjadi ketentuan penting dalam sebuah foto sebagai persyaratan administrasi. Sehingga sangat penting mengetahui cara mengedit background foto agar bisa mengubah background sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengetahui cara mengedit background, maka tidak perlu lagi buang banyak uang pergi ke studio foto untuk melakukan foto ulang dengan background yang dibutuhkan.

Di bawah ini akan dijelaskan cara edit background foto menggunakan aplikasi favorit adobe photoshop. Mengubah background foto adalah cara edit paling sering digunakan, terutama oleh jasa cetak foto. Sekarang tidak perlu menggunakan jasa cetak sudah bisa melakukannya sendiri di rumah. Di bawah ini adalah cara mengedit background foto dengan photoshop:

1. Buka Aplikasi Photoshop

Melakukan pengeditan foto untuk mengubah background foto bisa dilakukan dengan aplikasi adobe photoshop. Buka dulu aplikasi Photoshop di laptop untuk melakukan pengeditan foto, yaitu mengubah background. Setelah aplikasi terbuka maka artinya sudah siap melakukan pengeditan foto di laptop dengan Photoshop.

Jika belum memiliki aplikasi photoshop maka bisa menginstallnya terlebih dahulu dalam PC atau laptop agar bisa melakukan editing. Sebenarnya banyak cara mengedit background foto selain menggunakan photoshop, karena saat ini banyak aplikasi online yang bisa digunakan untuk mengedit.

2. Ambil Foto Yang Ingin Diedit

Pengambilan foto yang akan di edit menggunakan cara yang sama pada saat melakukan editing lainnya  dengan photoshop. Ambil foto yang akan diubah backgroundnya dari laptop dengan cara klik file, kemudian open dan mulailah mencari lokasi foto. Setelah menemukannya maka foto sudah siap diubah backgroundnya dengan warna lain.

Pilih foto yang akan diedit yang sudah tersedia di dalam file atau juga bisa melakukan foto ulang. Berfoto dengan background putih agar lebih mudah melakukan editing mengubah background dengan photoshop.

3. Pilih Magic Wand Tool

Ada banyak sekali tool yang bisa digunakan untuk melakukan editing pada aplikasi photoshop ini. Di sebelah kiri ada deretan tool yang digunakan untuk melakukan editing, bisa dipilih untuk mengubah background foto.

Pada tampilan foto yang terbuka yang sudah siap diubah backgroundnya, maka pilihlah Magic wand tool pada toolbox. Kemudian klik pada area background yang akan diubah, maka secara otomatis area background yang akan diubah akan terseleksi semua. Artinya background tersebut telah siap untuk diubah dengan warna yang diinginkan sesuai kebutuhan.

4. Merubah Warna Background

Merubah warna background yang sudah terseleksi dengan warna yang diinginkan seperti warna merah atau lainnya. Jika menginginkan mengubah background dengan warna merah maka pastikan terlebih dahulu jika background yang terpilih adalah sudah warna merah. Memastikannya dengan cara klik edit, klik fill, lihat pada area blending capacity 100 % sebelah kiri akan terlihat warna merah.

Warna background baru yang akan dipasang tidak terbatas, tersedia semua warna di photoshop ini. Tergantung kebutuhan pemilik foto, karena ingin mengubah dengan warna apa pun bisa. Asalan harus memastikan terlebih dahulu di box fill warna yang akan diisikan sesuai dengan kebutuhan.

5. Finishing Foto Yang Telah Di Edit

Jika sudah dipastikan warna background sesuai keinginan dan kebutuhan, maka siap untuk mengubahnya. Pada box dialog fill tadi akan muncul contents, foreground color lalu klik OK. Dengan begitu background foto pun akan berubah menjadi merah atau warna yang diinginkan. Sekarang tidak perlu pergi ke studio foto untuk mengubah background dari sebuah foto.

Cara mengedit background foto memang sangat mudah dilakukan, asalkan mengikuti cara-caranya dengan benar. Aplikasi yang bisa digunakan pun ada banyak sekali, sesuai ketersediaan yang ada di PC atau laptop saja. Tanpa aplikasi pun saat ini sangat memungkinkan melakukan edit background foto, karena banyak website atau situs online untuk edit background.

Nah, itulah cara mengedit background foto yang mungkin belum diketahui dan masih dirasa sulit sebelumnya. Setelah mengetahui infonya dari artikel di atas maka sekarang akan merasa mengubah background foto sangatlah mudah menggunakan Photoshop. Mengubah background foto bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus mengalami kesulitan dan pergi ke studio foto.


10:53:00 AM