Ini Dia Cara Menghilangkan Gigi Kuning Secara Alami dan Mudah




cara menghilangkan gigi kuning
Cara Menghilangkan Gigi Kuning Secara Alami - Memiliki gigi yang putih bersinar tentu saja dambaan setiap orang. Karena dengan memiliki gigi yang putih dan bersih menandakan bahwa orang tersebut selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya. Saat ini banyak sekali produk yang menawarkan dapat menghilangkan gigi kuning. Namun cara menghilangkan gigi kuning yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa cara menghilangkan gigi kuning yang wajib dicoba untuk mendapatkan warna gigi yang putih bersinar.

1. Kumur Campuran Lemon Dan Baking Soda

Salah satu cara menghilangkan gigi kuning yaitu dengan menggunakan campuran lemon dan baking soda. Cara pengolahannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan perasan lemon. Setelah tercampur dengan sempurna, gunakan campuran tersebut untuk untuk gosok gigi.

Diamkan campuran tersebut pada gigi selama kurang lebih 1 menit. Jika campuran tersebut dalam bentuk pasta dapat didiamkan selama 3 menit. Kemudian kumur-kumur hingga bersih untuk menghindari terjadinya kerusakan enamel pada gigi.

2. Gosok Gigi Menggunakan Pasta Dari Kulit Jeruk

Cara menghilangkan gigi kuning selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung zat pektin dan minyak atsiri yang dapat memutihkan gigi secara alami. Tidak hanya itu, kulit jeruk juga dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Jika sudah benar-benar kering, tumbuk kulit jeruk hingga halus dan campurkan dengan air sampai membentuk pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai pasta gigi. Lakukan cara ini secara rutin dan gigi kuning akan menjadi putih, bersih dan sehat.

3. Gosok Gigi Dengan Pasta Dari Campuran Stroberi, Baking Soda Dan Garam

Di dalam stroberi mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat menghancurkan plak penyebab gigi kuning. Tidak hanya itu, stroberi juga mengandung enzim asam maleat yang dapat melunturkan noda di permukaan gigi. Sedangkan garam dapat dijadikan scrub yang menghancurkan kotoran pada gigi.

Cara menghilangkan gigi kuning menggunakan ramuan ini cukup mudah. Yaitu dengan menyiapkan 1-3 buah stoberi, sejumput garam laut dan 1/3 sendok teh baking soda terlebih dahulu. Kemudian haluskan stroberi, garam dan baking soda. Keringkan gigi menggunakan tissue atau lap bersih dan sikat gigi menggunakan pasta tersebut seperti menggosok gigi.

Untuk hasil yang maksimal diamkan pasta menempel di gigi kurang lebih 5 menit dan kumur bersih. Cara ini dapat dilakukan setiap malam sebelum tidur.

4. Menggunakan Siwak

Siwak merupakan salah satu obat herbal yang sudah populer sejak dulu dalam menjaga kesehatan mulut. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang hingga memutihkan gigi. Pada umumnya penggunaan siwak dapat dilakukan dengan mengunyahnya.

Akan tetapi terdapat cara jitu dalam menggunakan bahan ini. Yaitu dengan mengoleskan siwak bersih yang sudah ditumbuk halus pada gigi. Selain itu dapat juga dengan dicampurkan menggunakan air hingga berbentuk pasta dan digunakan sebagai pasta gigi.

5. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang sudah dipercaya dapat menghilangkan gigi kuning. Meskipun rasanya tidak enak, namun berkumur dengan minyak kelapa sudah terbukti efektif dalam mengembalikan warna gigi menjadi seperti semula. Hal ini dikarenakan di dalam minyak kelapa terdapat senyawa lauric acid yang dapat membasmi plak dan bakteri penyebab gigi kuning.

Caranya yaitu dengan melumat 1 sendok makan minyak kelapa menggunakan lidah hingga menjangkau setiap gigi. Kemudian gosok selama 10 hingga 15 menit. Dan kumur menggunakan air putih. Kemudian dapat dilanjutkan dengan menggosok gigi seperti biasa. Cara menghilangkan gigi kuning ini juga terbukti ampuh membuat gusi tetap sehat dan nafas segar.

6. Oleskan Daun Sirih

Daun sirih merupakan cara menghilangkan gigi kuning yang sudah ada sejak jaman nenek moyang. Daun ini terbukti dapat menguatkan gigi, menghilangkan bau mulut, menghentikan pendarahan pada gusi hingga menghilangkan gigi kuning.

Caranya yaitu dengan mengunyah daun sirih yang sudah dibersihkan. Atau dapat juga dengan berkumur menggunakan rebusan daun siri. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menumbuk daun sirih terlebih dahulu dan mengoleskannya pada gigi secara merata.

Itulah beberapa cara menghilangkan gigi kuning. Dapatkan gigi yang putih bersinar dan sehat dengan selalu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Pastikan untuk menggosok gigi secara teratur yaitu dua kali sehari dengan cara yang benar.


4:55:00 AM