Mampu Atasi Situasi Darurat, Ini Cara Membuka HP Yang Lupa Sandi




Cara Membuka HP Yang Lupa Sandi

Cara Membuka HP Yang Lupa Sandi - Alat komunikasi pribadi atau HP berkembang dengan kehadiran beragam fasilitas untuk meningkatkan sistem privasi dari pemilik ponsel. Hal ini dapat dilihat dengan adanya fitur sandi untuk mengunci ponsel, sehingga hanya dapat dibuka oleh pemilik saja. Namun bagaimana cara membuka HP yang lupa sandi? Ternyata hanya membutuhkan langkah yang mudah dan praktis.

Tepislah kepanikan jauh-jauh saat ponsel tidak bisa dibuka karena lupa sandi pengaman. Ada beberapa alternatif cara untuk mengembalikan fungsi normal ponsel seperti sedia kala. Untuk itu  lakukan langkah-langkah mudah berikut ini :

Menggunakan Android Device Manager

Kembali membuka ponsel yang terkunci dengan modal email aktif sesuai dengan akun ponsel dan koneksi internet. Melakukan proses ini dapat menggunakan ponsel lain ataupun melalui PC. Masuk ke dalam aplikasi android device manager dan kemudian log in dengan akun yang ada di ponsel sama persis.

Cara membuka hp yang lupa sandi dengan langkah ini setelah pengisian akun selesai akan muncul dialog box. Pilih pada menu lock atau kunci dan masukkan kata sandi baru. Cara ini menjadi cara paling mudah dan praktis untuk kembali membuka ponsel yang telah tersandi.

Setelah selesai memasukkan sandi baru tunggu beberapa saat untuk kemudian ponsel akan kembali bisa dibuka dengan sandi baru tersebut. Dan masalah HP yang terkunci akan segera terselesaikan.

Atasi Dengan Forgot Pattern Untuk Sandi Pola

Membuka sandi dengan sandi yang keliru beberapa kali akan membuat ponsel menjadi tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya pada layar hp pilih menu forgot pattern di layar bagian bawah. Maka setelah itu akan muncul dua pilihan melanjutkan untuk proses membuka ponsel.

Yang pertama cara membuka hp yang lupa sandi adalah dengan menjawab beberapa pertanyaan dari google. Dan yang kedua adalah dengan mendapatkan pola baru melalui email. Cara yang ke dua dirasa cukup simple dibandingkan dengan pilihan pertama.

Pola baru akan didapat dengan membuka email dari perangkat Pc atau hp lain. Kemudian akan bisa digunakan untuk membuka sandi ponsel yang terkunci.

Dengan ADB

Cara membuka HP yang lupa sandi satu ini dilakukan dengan menghubungkan ponsel ke USB. Cara ini hanya dilakukan cika sebelumnya ponsel telah terhubung dengan ADB. Masuk ke pilihan command prompt untuk langkah awal membuka ponsel yang terkunci.

Setelah itu masukkan rm/data/system/ggesture.key dan kemudian ponsel akan dapat dibuka. Namun terbukanya ponsel yang disandi hanya akan bertahan beberapa waktu. Oleh karena itu penting untuk segera mengganti dengan sandi baru yang mudah untuk diingat.

Aplikasi Khusus Samsung

Khusus pengguna ponsel samsung  yang mendaftarkan ponselnya dengan account samsung, ada cara ampuh tersendiri membuka ponsel tersandi/ melalui samsung find my mobile dan atur ulang akun samsung.

Setelah masuk dalam samsung find my mobile masuk ke lock my screen. Permasalahan hp samsung terkunci tidak akan lagi mengganggu.

Menggunakan Sistem Crash

Cara membuka HP yang lupa sandi khusus untuk android lollipop 5.0 dan 5.1.1 dapat dilakukan dengan sistem Crash. Saat ponsel yang terkunci tidak dapat dibuka, akan ada tampilan dialog box untuk tampilan emergency call. Kemudian melalui menu dial tekan ********** ( bintang sepuluh kali).

Tekan copy dan paste dua kali sehingga tanda bintang menjadi berjumlah 20. Masuk ke dalam halaman notifikasi dan menuju setting. Saat muncul permintaan sandi makan lakukan paste, lakukan langkah ini beberapa kali sampai dengan layar utama akan muncul seperti ponsel normal umumnya.

Factory Reset

Cara terakhir yang dapat dicoba setelah cara membuka HP yang lupa sandi diatas tidak berhasil adalah dengan menggunakan langkah factory reset. Namun, ketika telah menggunakan cara ini HP akan kembali pada setelan pabrik. Oleh karena itu cara ini dijadikan cara terakhir setelah semua cara tidak dapat dilakukan.

Untuk membuka sandi dengan factory reset dapat dilakukan dengan menekan tombol power dan volume untuk sebagian besar HP android. Kemudian masuk ke menu recovery mode dan pilih factory reset. Kemudian pilih reboot sistem now. Dan ponsel akan terbuka kembali namun akan mengalami kehilangan data secara permanen.

Ternyata masih banyak cara untuk membuka ponsel yang terkunci dan lupa sandi. Dalam keadaan apapun upayakan tetap tenang dan gunakan langkah alternatif di atas. HP kembali normal dengan cara membuka HP yang lupa sandi dengan langkah mudah seperti yang sudah disebutkan di atas.


10:42:00 AM