Mudah Dan Simpel, Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Ampuh




cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Bekas jerawat bisa sangat mengganggu wajah. Jika bekas tersebut berukuran kecil dan sedikit, mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi jika bekas jerawat besar atau berjumlah banyak, hal tersebut akan merusak kecantikan wajah. Maka dari itu, banyak orang mencari cara menghilangkan bekas jerawat. Di bawah ini informasi mengenai cara menghilangkan bekas jerawat yang sudah terkenal ampuh.

1. Menggunakan Masker Bengkuang

Cara menghilangkan bekas jerawat pertama adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Buah bengkoang punya kandungan vitamin A dan C, dan E yang sangat tinggi. Kombinasi ketiga vitamin ini bisa membuat wajah lebih sehat. Penggunaan masker bengkoang 2 kali seminggu selama sebulan bisa membuat wajah lebih putih dan bersih. Bekas-bekas luka di wajah juga berangsur menghilang.

Masker bengkuang bisa dibuat dengan cara menghaluskan bengkuang terlebih dulu. Setelah itu, tempelkan bengkuang halus ke wajah selama minimal 15 menit.

2. Memakai Tumbukan Kunyit

Bukan hanya sebagai peningkat kekebalan tubuh, kunyit juga berfungsi menghilangkan bekas jerawat. Kunyit punya sifat alami anti-septik dan anti-inflamasi, yang bisa membunuh dan mencegah kuman melekat ke kulit. Selain itu, kunyit juga bisa mempercepat pemulihan luka, termasuk luka karena jerawat.

Sama seperti bengkuang, kunyit harus dihaluskan terlebih dulu sebelum digunakan. Setelah dioleskan di wajah, diamkan hingga ampas kunyit mengering. Setelah itu, cuci muka dengan air bersih. Gosok hingga bekas-bekas kunyit menghilang.

3. Mengoleskan Putih Telur pada Muka

Putih telur dikenal ampuh dalam menghilangkan bekas luka, termasuk juga bekas jerawat. Sebelum menggunakannya, pisahkan terlebih dahulu kuning dan putih telur. Letakkan keduanya di wadah tersendiri. Setelah itu, oleskan tipis-tipis putih telur ke wajah dengan kuas. Diamkan hingga putih telur mengeras di wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan sabun dan air bersih.

Sebaiknya, telur yang digunakan untuk masker adalah telur ayam kampung. Akan tetapi jika tidak ada, bisa menggunakan telur ayam broiler saja.

4. Memakai Irisan Kentang

Umbi-umbian satu ini bisa menghilangkan bekas jerawat dalam waktu yang sangat singkat. Kombinasi aneka vitamin dan mineral di dalam kentang bisa memudarkan bekas luka dengan segera. Cara menggunakannya cukup dengan memotong kentang tipis-tipis. Tempelkan irisan kentang ke wajah selama setengah jam. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

5. Mengompreskan Es Batu Ke Bekas Jerawat

Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat termurah adalah dengan menggunakan es batu. Cara penggunaanya pun sangat mudah. Cukup tempelkan es batu ke bekas jerawat. Diamkan selama 2 menit. Ulangi terus proses ini hingga es batu meleleh. Semakin sering es batu dikompreskan ke bekas jerawat, semakin cepat bekas tersebut akan hilang.

6. Menggunakan Masker Madu

Siapa yang tidak tahu manfaat madu? Semua tahu, madu berkhasiat ampuh dalam menyehatkan banyak penyakit. Khasiatnya untuk wajah salah satunya menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan madu ke bekas jerawat. Diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas wajah hingga tidak ada bekas madu yang tersisa.

7. Memakai Irisan Timun

Cara menghilangkan bekas jerawat yang paling sering dipakai adalah dengan timun. Biasanya orang-orang menggunakan timun sebagai masker wajah. Kandungan magnesium, vitamin A, dan C di dalam timun bisa menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Untuk menggunakannya, pertama-tama iris timun setipis mungkin. Letakkan irisan-irisan tersebut ke wajah (terutama ke bekas jerawat). Diamkan minimal selama 30 menit.

8. Menggunakan Belimbing Wuluh

Siapa sangka kalau belimbing wuluh ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C di dalam belimbing wuluh berperan dalam perbaikan jaringan kulit akibat jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan belimbing wuluh cukup mudah. Pertama-tama, ambil 2-3 buah belimbing wuluh. Haluskan dengan blender. Setelah itu, oleskan belimbing yang telah dihaluskan ke bekas jerawat. Ulangi pemakaian 2 hari sekali sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

9. Memakai Scrub Gula

Satu lagi bahan alami yang tak disangka bisa menghilangkan bekas jerawat adalah gula. Ya, gula mengandung zat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Nama zat itu adalah alfa hidroksi dan asam glikolat. Kedua zat ini bisa membersihkan sel kulit mati sekaligus membentuk jaringan kulit baru.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan gula adalah dengan menjadikannya scrub. Campurkan gula dengan minyak zaitun dan air perasan lemon. Usapkan ke wajah 15 menit lalu bilas.

Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua yang ingin wajah cantik tanpa bekas jerawat.


4:48:00 AM