Wajib Dicoba! 10 Cara Menghilangkan Gigi Ngilu Yang Paling Ampuh




cara menghilangkan gigi ngilu

Cara Menghilangkan Gigi Ngilu - Pernah mengalami gigi ngilu? Rasanya yang tidak nyaman sangat mengganggu aktivitas. Pada umumnya rasa ngilu pada gigi muncul ketika seseorang makan atau minum sesuatu. Kondisi ini juga sering terjadi pada seseorang yang memiliki gigi sensitif. Cara menghilangkan gigi ngilu sendiri dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa cara yang dapat menghilangkan rasa ngilu pada gigi.

1. Usapkan Minyak Cengkeh

Cara pertama yang dapat digunakan untuk menghilangkan ngilu pada gigi yaitu dengan memanfaatkan minyak cengkeh. Minyak cengkeh mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan gigi.

Cara menghilangkan gigi ngilu menggunakan minyak cengkeh cukup mudah. Kita hanya perlu membasahi kapas menggunakan minyak cengkeh, yang kemudian diusapkan pada gigi yang ngilu. Selain itu dapat juga dengan menggigit kapas yang sudah dibasahi minyak cengkeh beberapa waktu.

2. Oleskan Bawang Putih

Bawang putih mengandung nutrisi yang dapat meredakan ngilu pada gigi. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengunyah bawang putih. Cara lainnya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu kemudian mengoleskan pada gigi yang ngilu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dapat ditambahkan garam pada bawah putih tersebut.

3. Menggunakan Bawang Merah

Selain bawang putih cara menghilangkan gigi ngilu juga dapat dilakukan menggunakan bawang merah. Bawang merah mengandung flavonoid dan quercetin yang dapat menenangkan rasa sakit karena gigi ngilu.

Cara menggunakannnya yaitu dengan memotong bawang merah menjadi ukuran kecil dan letakkan pada gigi yang ngilu. Diamkan selama 5 menit dan muntahkan bawang merah. Selanjutnya berkumurlah menggunakan air garam. Cara menghilangkan gigi ngilu ini dapat dilakukan 2 atau 3 kali sehari.

4. Berkumur Menggunakan Air Garam

Cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan gigi ngilu yaitu dengan berkumur menggunakan air garam. Kandungan nutrisi yang terdapat pada air garam mampu membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan gigi ngilu. Cara menggunakannya yaitu dengan melarutkan 2 sendok teh garam menggunakan segelas air hangat dan berkumurlah. Gunakan cara ini setiap pagi dan malam hari.

5. Kumur Minyak Kelapa Yang Dicampur Air Hangat

Banyak sekali manfaat yang diberikan dari minyak kelapa untuk kesehatan mulut dan gigi. Selain untuk menghilangkan bakteri, minyak kelapa juga dapat menghilangkan ngilu gigi pada gigi sensitif serta meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Bahkan penggunaan yang teratur dapat membuat gigi menjadi lebih putih, cerah dan sehat.

Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa di sekitar mulut beberapa menit. Kemudian berkumur menggunakan air hangat. Kemudian dapat dilanjutkan dengan menggosok gigi seperti bisa hingga mulut dan gigi benar-benar bersih. Pastikan untuk tidak menelan minyak kelapa.

6. Kumur Menggunakan Air Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mengandung flavonoid, quercetin, kaempferol yang sangat bermanfaat dalam kesehatan gigi. Daun ini memiliki sifat ani inflamasi, anti radikal bebas dan analgesik sehingga dapat meringankan sensitivitas gigi.

Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup dengan merebus 4 hingga 5 lembar daun jambu biji yang sudah bersih dengan segelas air. Setelah dingin campurkan garam ke dalamnya kemudian dijadikan sebagai obat kumur.

7. Oleskan Pasta Merica

Merica mengandung antibakteri, analgesik properti dan anti-inflamasi yang dapat mengobati sakit gigi serta ngilu pada gigi. Caranya adalah dengan mencampurkan merica dengan garam kemudian ditambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Selanjutnya yaitu dengan mengoleskan pasta tersebut pada gigi yang ngilu.

8. Kumur Air Daun Serai

Daun serai menjadi cara menghilangkan gigi ngilu yang sudah terbukti ampuh. Selain itu daun ini juga dapat mencegah pembengkakan pada gusi. Untuk cara mengolahnya yaitu dengan merebus 2 tankai serai menggunakan segelas air. Gunakan air rebusan serai tersebut untuk berkumur.

9. Berkumur Air Kelapa

Kandungan antiseptik alami yang terdapat pada air kelapa mampu menjaga kesehatan pada mulut dan gigi. Salah satunya yaitu dapat menghilangkan ngilu gigi. Cara menghilangkan gigi ngilu menggunakan air kelapa yaitu cukup dengan berkumur setiap selesai menggosok gigi. Lakukan cara ini dengan teratur dan dapatkan gigi yang sehat bebas ngilu.

10. Memanfaatkan Getah Jarak

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan dalam mengatasi masalah gigi adalah getah jarak. Getah jarak mengandung antiseptik, antibiotik serta antibakteri yang cukup tinggi. Untuk dapat menghilangkan ngilu gigi dapat dilakukan dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang ngilu.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan gigi ngilu yang sudah terbukti ampuh. Untuk menghindari ngilu pada gigi, pastikan untuk menjaga pola hidup sehat serta kebersihan dan kesehatan gigi. Selain itu hindari pula makanan dan minuman yang dapat menyebabkan resiko atau memperparah kondisi gigi yang ngilu.


4:49:00 AM