Cara Mengedit Logo di Photoshop Beserta Cara Membuat Logo Yang Efektif




cara mengedit logo di photoshop

Cara Mengedit Logo di Photoshop - Sebuah brand atau organisasi harus memiliki logo sebagai tanda pengenal. Tersedia banyak jasa pembuatan logo yang tentunya membuat dana harus dikeluarkan. Untuk organisasi baru yang cukup kecil, pengeluaran dana akan berat. Cara mengedit logo di photoshop dapat dicari panduannya.

Dengan membuat logo sendiri merupakan solusi yang tentunya tidaklah terlalu sulit. Bahkan juga dapat mengedit dari gambar yang sudah ada, sehingga akan jauh lebih praktis. Karena itu harus memahami cara mengedit logo di photoshop.

Cara Membuat Logo Di Photoshop

Sebelum mengetahui cara mengedit logo di photoshop harus paham cara membuat logo terlebih dahulu. Sehingga bukan hanya mengedit tetapi juga mampu membuat logo dari awal. Dengan memahami cara membuat logo di photoshop akan mempermudah mengetahui cara mengeditnya. Cara membuat logo bukanlah hal yang sulit dipelajari. Berikut cara membuat logo di Photoshop yang wajib diketahui:
  • Pertama-tama buka aplikasi Photoshop. Lalu berikutnya buat layer baru dengan klik tombol Ctrl + N. Setelah itu settinglah sesuai keinginan pengguna.
  • Akan muncul lembar kerja berwarna putih. Kemudian ubah menjadi warna hitam dengan mengklik tombol Alt + Delete.
  • Selanjutnya membuat lingkaran. Klik pada Ellipse Tool yang ada pada toolbar di kiri lembar kerja. Buatlah objek lingkaran sambil menekan Shift agar lingkaran proporsional.
  • Buatlah duplikat lingkaran dengan klik Ctrl + J. Duplikat dari lingkaran akan bernama Shape 1 Copy. Lalu perbesar copyan dengan klik Ctrl + T lalu letakkan Shape 1 pada panel layer.
  • Berikutnya membuat warna Shape 1 menjadi hitam serta menambahkan garis tepi. Dengan cara klik kanan pada shape 1 di panel layer lalu klik Blending Options. Sesuaikan Colour Overlay serta sroke. Hasil akan keluar setelah itu.
  • Cara menambahkan teks dengan menggunakan font yang diinginkan. Dengan cara aktifkan Horizontal Type Tool. Lalu tulis sesuai keinginan

Cara Mengedit Logo Di Photoshop Menjadi Keren

Jika sudah memiliki sebuah logo dan ingin memperkeren harus mengetahui cara mengedit logo di photoshop. Bahkan selain mengedit, photoshop juga dapat membuat logo dari awal. Tetapi disini akan membahas bagaimana memperbaiki sebuah logo di photoshop sehingga akan jauh lebih elegan dan keren. Berikut cara mengedit logo di photoshop yang wajib diketahui:

1. Buka Software Adobe Photoshop

Langkah pertama dalam cara mengedit logo di photoshop adalah dengan membuka software adobe photoshop terlebih dahulu. Lalu membuat canvas dengan cara klik menu file lalu pilih new. Disitu dapat diatur settingan canvasnya sesuai keinginan pengedit, seperti ketinggian, resolusi, warna, serta background. Setelah dirasa pas dan sesuai keinginan barulah klik Ok.

2. Memasukkan Logo

Cara mengedit logo di photoshop berikutnya adalah dengan klik menu image lalu pilih image rotation dan kilk 90 clockwise. Saat itu canvas akan terlihat. Barulah selanjutnya masukan logo yang diinginkan. Hal utama yang menjadi syarat mutlak dalam pembuatan logo di photoshop adalah logo sebaiknya berformat PNG. Sehingga proses akan berjalan lancar tanpa ada kendala.

3. Mengedit Logo

Setelah memasukkan logo barulah memperaktekkan cara mengedit logo di photoshop. Dengan klik Ctrl + T lalu klik kanan dan pilih persective. Akan ada tulisan Transform di kanan pojok. Tariklah keatas lalu atur gambar atau logo sesuai keinginan. Ini sebenarnya sudah tahap akhir dan logo sudah bisa digunakan dengan disimpan. Namun dalam photoshop juga tersedia menu untuk memberikan efek pada logo.

Langkah yang harus dilakukan jika ingin memberikan efek dalam logo ada beberapa langkah. Dimulai dengan cara lihat bagian bawah layer, akan ada icon Fx. Klik icon Fx lalu pilih drop shadow. Akan muncul settingan dari drop shadow tersebut, lalu aturlah. Akan ada settingan untuk bever & emboss, setelah selesai disetting klik OK. Logo akan menjadi lebih keren dengan efek.

Itulah cara mengedit logo di photoshop beserta cara pembuatan logo yang efektif. Cara membuat dan mengedit logo bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari.Dengan memahami hal tersebut logo akan dapat berguna karena disesuaikan dengan kebutuhan. Serta mampu menjadi tanda pengenal sebuah brand atau organisasi. Selain itu dana pembuatan logo dapat digunakan untuk kepentingan organisasi yang lain.


3:35:00 AM