Cara Menghilangkan Ketulangan Paling Mudah dan Nyaman




cara menghilangkan ketulangan

Cara Menghilangkan Ketulangan - Ketulangan sering kita alami jika mengkonsumsi ikan, jika mengalami hal ini kita akan sangat tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktifitas. Rasa tidak nyaman inilah yang bisa menyebabkan kita malas untuk kembali mengkonsumsii ikan. Namun jangan khawatir ada beberapa cara menghilangkan ketulangan yang paling mudah untuk kita lakukan. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan ketulangan yang nyangkut di tenggorokan.

Mungkin sebagian dari kita jika mengalami ketulangan akan sangat terburu-buru untuk menghilangkannya. Jangan lakukan hal seperti itu karena bukan malah menghilangkan tulang, namun akan semakin membuat kita tersiksa. Ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan ketulangan yang akan kembali membuat kita nyaman melakukan hal apapun. Berikut beberapa cara menghilangkan ketulangan tersebut :

1. Minum Segelas Air Putih

Cara menghilangkan ketulangan yang pertama adalah cobalah untuk minum segelas air putih. Dengan melakukan cara ini kemungkinan akan sangat efektif untuk menghilangkan ketulangan pada tenggorokan. Air akan membawa tulang yang nyangkut di tenggorokan dengan mudah. Ketika tulang sudah hilang maka kita akan kembali nyaman untuk makan apapun dan kembali melakukan aktivitas seperti semula.

2. Cobalah Untuk Batuk

Yang kedua adalah cobalah untuk batuk agar mengeluarkan tulang. Paksakan untuk batuk untuk mengeluarkan tulang dari tenggorokan kita. Jika cara pertama tadi belum mampu untuk menghilangkan tulang mungkin kita bisa menggunakan cara ini untuk menghilangkan tulang ikan di tenggorokan. Memang sekilas cara ini sangat sulit untuk dilakukan jika tidak ada sebabnya. Namun tidak ada salahnya untuk melakukan cara ini setidaknya untuk mengeluarkan tulang pada tenggorokan.

3. Menggunakan Nasi

Cara yang berikutnya adalah coba untuk makan segenggam nasi. Nasi yang kita makan mempunyai materi yang sangat padat. Nantinya diharapkan bisa menghilangkan tulang di tenggorokan masuk kedalam perut. Nasi akan menancap pada tulang dan menghilangkan dari tenggorokan kita. Cara ini juga bisa kita lakukan namun hal ini dianjurkkan untuk tidak sering dilakukan karena bisa saja kita tersedak oleh nasi yang banyak masuk ke dalam tenggorokan.

4. Menggunakan Makanan Yang Padat

Yang berikutnya adalah dengan memakan makanan yang padat seperti bolu dalam ukuran besar. Cara ini juga harus dilakukan sama seperti nasi karena memiliki tekstur yang padat dan mampu menekan tulang untuk keluar dari tenggorokan kita. Jika tulang sudah bisa berhasil hilang dari tenggorokan maka kita akan kembali bisa melakukan aktivitas apapun. Karena sekecil apapun tulang yang nyangkut di tenggorokan akan membuat kita tidak nyaman melakukan aktivitas apapun.

5. Memakan Buah Pisang

Berikutnya adalah dengan memakan buah pisang yang juga menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tulang di tenggorokan. Caranya adalah dengan memotong pisang sesuai ukuran yang bisa kita makan. Makanlah pisang namun jangan dikunyah, lakukan dengan langsung menelan pisang. Tekstur pisang yang padat akan menarik tulang masuk ke dalam perut dan menghilangkannya dari tenggorokan.

6. Memakan Marshmallow

Cara yang juga bisa kita lakukan adalah dengan memakan marshmallow. Tekstur marshmallow yang kenyal namun lembut bisa membawa tulang untuk masuk kedalam. Jika kita tidak bisa memakan makanan yang padat maka dengan cara ini kita bisa melakukannya. Tentunya dengan tujuan untuk menghilangkan tulang yang ada didalam tenggorokan. Marshmallow juga memiliki tekstur yang lengket sehingga bisa menarik tulang pada tenggorokan.

7. Konsultasi Ke Dokter

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsultasikan semuanya ke dokter. Jika beberapa cara diatas sudah tidak mempan lagi dilakukan maka mintalah dokter untuk mengecekknya. Biasanya tulang yang nyangkut di tenggorokan bisa menyebabkan luka pada tenggorokan. Maka dari itu sangat penting bagi kita jika sudah merasa sakit yang berlebih di tenggorokan karena tulang. dokter akan bertindak sesuai prosedur kesehatan untuk mengeluarkan tulang dari tenggorokan kita.

Itulah beberapa informasi tentang cara menghilangkan ketulangan paling mudah dan nyaman yang bisa dilakukan. Dengan adanya beberapa cara di atas diharapkan bisa membuat kita kembali nyaman untuk melakukan aktivitas seperti semula. Karena masalah ketulangan pasti akan dirasakan oleh banyak orang mungkin karena cara makan yang terlalu terburu-buru. Jadi lakukanlah cara diatas untuk menghilangkan ketulangan.


8:24:00 AM