Ini Cara Menghilangkan Gigi Berlubang Serta Penyebabnya




cara menghilangkan gigi berlubang

Cara Menghilangkan Gigi Berlubang - Apakah kita pernah merasakan sakit gigi? Jawabannya pasti pernah. Lantas apa yang kita lakukan jika sudah merasakan sakit pada gigi? Bisa pergi ke dokter ataupun hanya membiarkannya saja sampai reda dengan sendirinya. Sakit gigi bisa disebabkan karena kita jarang menggosok gigi ataupun banyak makan yang bermanis. Hal inilah yang biasanya membuat gigi berlubang dan sakit, lantas bagaimana cara menghilangkan gigi berlubang? Dibawah ini akan dijelaskan apa saja penyebab serta cara yang bisa menghilangkan gigi berlubang.

Penyebab Gigi Berlubang

Banyak dari kita yang sering mengalami sakit gigi dikarenakan lubang pada gigi. Jika kita tidak mengobatinya bisa saja lubang semakin membesar dan rasa sakit akan datang kapan saja. Maka dari itu mengobati dengan cara yang sederhana adalah alternatif yang baik. Selain menghemat biaya kita juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk melakukan pengobatan.

Biasanya penyebab gigi berlubang adalah karena kita jarang menggosok gigi, dan terus menerus mengkonsumsi makanan yang manis. Ini menyebabkan bakteri yang ada pada gigi semakin berkembang dan menggerogoti gigi kita.

Cara Menghilangkan Gigi Berlubang

Terkadang kita sangat takut jika ingin pergi ke dokter untuk menghilangkan gigi berlubang. Namun sekarang ada cara yang lebih mudah untuk menghilangkan gigi berlubang dan tidak memakan biaya yang banyak. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan gigi berlubang. Bagi kita yang ingin mengetahuinya berikut diantaranya :

1. Menggunakan Garam

Yang pertama adalah menggunakan garam, mungkin bagi kita yang belum mengetahui manfaat garam ternyata bisa menghilangkan sakit pada gigi berlubang. Garam memiliki sodium yang tinggi fungsinya untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.  Garam juga bisa menghilangkan bau mulut, dan terbukti sangat efektif. Cara penggunaannya cukup mudah hanya tuangkan dua sendok garam ke air di dalam gelas lalu berkumurlah beberapa menit. Tunggu beberapa saat maka sakit gigi pada gigi berlubang akan reda.

2. Menggunakan Lemon

Yang kedua adalah dengan menggunakan buah lemon, kandungan asam yang ada pada buah lemon berfungsi sebagai alkali. Tujuannya agar pH dalam mulut bisa seimbang.  Buah lemon juga berfungsi sama seperti garam dapat menghilangkan bakteri yang ada pada gigi. Peraslah buah lemon ke dalam air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan dengan rutin untuk menghilangkan gigi berlubang.

3. Kumur Air Jeruk Nipis

Yang ketiga hampir sama dengan cara yang kedua, namun kali ini menggunakan jeruk nipis. Akan sangat mudah bagi kita untuk menghilangkan lubang pada gigi. Cara kerjanya pun sama dengan yang dibahas sebelumnya, peraslah jeruk nipis ke dalam air hangat dan gunakan untuk berkumur. Lakukan secara rutin jika memang masih terasa sakit. Penyebab gigi berlubang sangat banyak oleh karena itu kita harus bisa mengantisipasi setiap makanan yang kita konsumsi.

4. Menggunakan Belimbing Wuluh

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh juga memiliki rasa asam yang berfungsi untuk mengurangi bakteri pada gigi. Haluskan biji belimbing wuluh dengan cara ditumbuk, pastikan biji belimbing wuluh sudah halus. Jika sudah halus maka oleskan pada gigi yang berlubang. Khasiatnya silahkan rasakan dalam beberapa hari pemakaian.

5. Kunyah Daun Jambu Biji

Yang berikutnya adalah menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki kadar antibakteria yang sangat tinggi jadi sangat membantu kita untuk menghilangkan gigi berlubang. Kita cukup mengunyah daun jambu biji ini ataupun bisa dengan direbus dan air rebusannya digunakan untuk berkumur. Cara ini sangat mudah bagi kita yang ingin menghilangkan gigi berlubang dan bau pada mulut.

6. Menggunakan Bawang Merah

Cara yang berikutnya mungkin akan sangat memudahkan kita. Yaitu dengan menggunakan bawang merah. Kita tahu bahwa bawang merah sangat mudah ditemukan di dapur , maka dari itu inilah cara yang menarik untuk menghilangkan gigi berlubang. Cukup haluskan bawang merah sampai benar-benar halus, lalu tempelkan ke bagian gigi yang berlubang. Tunggu beberapa menit sambil beristirahat maka sakit pada gigi berlubang akan hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan gigi berlubang serta penyebabnya. Gigi berlubang merupakan suatu masalah yang hampir setiap orang pernah mengalaminya. Maka dari itu jika kita ingin mengatasinya dengan cara yang sederhana, cara diatas bisa menjadi solusi dari semua permasalahan yang ada.


9:59:00 AM