Penyebab dan Cara Menghilangkan Kurap Pada Kulit




cara menghilangkan kurap

Cara Menghilangkan Kurap Pada Kulit - Penyakit kurap memang sangat umum terjadi pada tubuh kita. Penyakit ini terjadi karena pola gaya hidup kita yang kurang bersih. Kurap bisa ada di kulit kita, dari kepala sampai ke kaki oleh karena itu untuk mencegah penyakit ini berkembang luas maka perlu adanya pencegahan. Lantas bagaimana cara menghilangkan kurap pada kulit? Jika kita ingin mengetahui lihat beberapa penjelasan dibawah ini.

Penyebab Munculnya Kurap Pada Kulit

Kita sering mengalami gatal-gatal pada kulit dan terus menerus. Cobalah cek kulit kita apakah kita sudah terkena penyakit kurap. Kurap merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri yang menempel pada tubuh. Itu disebabkan karena kita tidak bisa merubah gaya hidup. Tidak mandi setelah beraktivitas yang mengeluarkan keringat, ataupun yang lainnya.

Kurap merupakan penyakit yang bisa menjalar kemana-mana. Bisa ada di kulit yang satu dengan kulit yang lainnya. Oleh karena itu jika sudah merasakan gatal-gatal pada tubuh kita segeralah cari obat ataupun bahan alami yang bisa menghilangkan kurap tersebut.

Cara Menghilangkan Kurap Secara Alami

Bagi kita yang ingin mengetahui bagaimana cara menghilangkan kurap secara alami tanpa menggunakan obat-obatan. Tidak usah khawatir karena dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara menghilang kurap secara alami, berikut diantaranya :

1. Gunakan Minyak Pohon Teh

Yang pertama adalah dengan menggunakan minyak pohon teh. Minyak pohon teh ini memiliki sifat untuk melawan jamur yang ada di tubuh, serta membersihkan kulit. Cara menggunakannya cukup mudah kita hanya tinggal mengoleskan minyak ini ke bagian kulit yang terkena kurap. Sebelum itu bersihkan kulit yang terkena kurap dengan air bersih untuk membersihkan semua kotoran yang menempel.

2. Gunakan Bawang Putih

Yang kedua adalah menggunakan bawang putih, cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan kurap di kulit. Apalagi bawang putih sangat mudah kita temukan dirumah, jadi akan sangat menguntungkan bagi kita. Cara menggunakannya pun mudah ambillah beberapa bawang putih lalu iris sedikit bagian pada bawang putih. Jika sudah mengeluarkan getah putih, oleskan getah putih tersebut ke bagian kulit yang terkena kurap. Awalnya memang terasa sangat sakit namun lama-kelamaan akan hilang.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Cara ini juga bisa dikatakan mudah dan tidak perlu mengiris ataupun membuat halus bahan. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian kurap, lakukan secara rutin dan terus menerus untuk mendapatkan hasil dan menghilangkan kurap. Minyak kelapa juga bisa membersihkan bekas kurap yang ada pada kulit dan membuat kulit kembali seperti semula.

4. Teteskan Cuka Sari Apel

Yang berikutnya adalah cuka sari apel yang juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan kurap. Dengan menggunakan cuka sari apel kita bisa menghilangkan kurap bahkan bekas kurap sekaligus. Kurap bisa saja menyebabkan infeksi pada kulit, cuka sari apel bisa menghilangkannya. Dengan diteteskan langsung atau menggunakan media kapas. Cara ini akan sangat ampuh bagi kita yang ingin menghilangkan kurap dan mencegahnya untuk kembali lagi.

5. Oleskan Larutan Cuka Dan Garam

Yang kelima adalah menggunakan larutan cuka dan garam. Bisa juga kita gunakan untuk menghilangkan kurap pada kulit. Beberapa cara diatas mungkin akan sangat sulit ditemukan bahannya namun dengan yang satu ini aakan sangat mudah menemukannya. Larutkan cuka dan garam pada air lalu seraplah dengan menggunakan kapas dan oleskan pada kurap yang ada di kulit. Gunakan secara rutin untuk menghilangkan kurap dan bekas kurap yang ada.

6. Mengoleskan Minyak Zaitun

Yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan kurap pada kulit. Minyak zaitun mengandung bahan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah tumbuhnya jamur. Cukup oleskan saja minyak zaitun ke kurap yang menempel pada kulit, lakukan setiap hari sampai kurap tidak terlihat lagi.

Itulah informasi tentang penyebab dan cara menghilangkan kurap pada kulit yang mudah. Lakukan beberapa cara diatas untuk menghilangkan kurap yang menempel pada kulit. Kembalikan kepercayaan diri kita dengan hilangnya kurap pada kulit. Kulit akan Nampak bersih dan mulus kembali seperti semula.


8:19:00 AM