ICO Globalcoin, Crypto milik Facebook segera rilis 2019, benarkah?

ICO Globalcoin Facebook
Globalcoin ICO - Baru-baru ini beredar kabar dari media-media mainstream bahwa perusahaan raksasa media sosial Facebook bakal merilis Globalcoin sebuah uang Crypto besutan facebook, sontak gaduh dunia crypto dibuatnya, jika hal ini benar-benar terjadi maka besar kemungkinan pasar Crypto dunia akan ramai.

Namun kabar ini masih bersifat spekulasi beberapa pakar crypto, karena soal nama dan kapan coin facebook itu akan diluncurkan hanya internal petinggi Facebook lah yang tahu, namun kemungkinan-kemungkinan tersebut sepertinya nyaris mendekati kebenaran, ada banyak indikator yang memperkuat wacana tersebut.

Indikator tersebut diantaranya dikutip dari wartaekonomi bahwa beredar spekulasi untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan koin digitalnya pihak Facebook diduga telah menyiapkan sejumlah mesin penukar fisik semacam Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Dengan direkrutnya David Marcus seorang mantan eksekutif Paypal kedalam jajaran petinggi Facebook semakin memperkuat dugaan tersebut, ditambahkan pula pernyataan Mark Zuckerberg bahwa bisnis sistem pembayaran merupakan sebuah era penting bagi perusahaan Facebook.

Surat kabar Wall Street Journal menurunkan sebuah laporan bahwa pihak Facebook secara diam-diam telah merekrut sekian banyak perusahaan keuangan dan juga onlineshop untuk kelak dijadikan sebagai mitra ekosistem manakala Globalcoin milik facebook benar-benar telah dirilis ke publik. 

Surat kabar Reuters bahkan lebih nekad menyebut bahwa pihak Facebook telah mendaftarkan sebuah entitas perusahaan baru di Jenewa, Swiss. Perusahaan bernama Libra Network tersebut diyakini bakal dijadikan Facebook sebagai tools untuk menggarap Cryptocurrency besutannya secara lebih fokus dan komprehensif.

Dikutip dari The Information, pihak Facebook bakal menerapkan sistem penggajian karyawan dengan menggunakan Globalcoin itu. Nantinya para Holder itu dapat menyimpan, memperdagangkan, dan menukarnya dengan mata uang konvensional, di antaranya melalui aplikasi Facebook, termasuk di dalamnya via Messenger dan juga WhatsApp (WA).

Jika informasi yang beredar di massif dimedia massa nasional dan internasional itu benar, maka sudah bisa dipastikan proyek Crypto Globalcoin besutan Facebook akan disambut secara gegap gempita oleh para pelaku bisnis online, terlebih selama ini para pelaku bisnis online dan pemburu mata uang crypto hampir 75% menggunakan media sosial untuk melakukan promosi dan menggali informasi seputar dunia crypto.

Bahkan diprediksi Globalcoin ini harganya akan melambung dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena memang facebook punya ratusan network, perusahaan dan mitra bisnis yang ready mempopulerkan dan memasarkan Globalcoin ke publk internet. Dimasa depan Globalcoin bakal menjadi Rival berat bitcoin, dan besar kemungkinan bakal menyamai harga bitcoin yang sekarang sudah senilai ratusan juta rupiah.

Khusus untuk kita semua bersiap-siaplah menyambut kabar gembira ini, bisa saja Globalcoin diluncurkan dalam bentuk Initial Coin Offering (ICO) agar proyeknya melejit serta bisa mendapatkan dana tambahan untuk pengembangan lebih lanjut, jika pun tidak diluncurkan dalam bentuk ICO, sudah seharusnya anda ikut menyetok agar memperoleh profit yang cukup lumayan.

10:09:00 PM