Langganan Jasa Artikel Online, malah Bikin Traffic Nyungsep

Langganan Jasa Artikel Online, malah Bikin Traffic Nyungsep
Sekian lama libur panjang dari dunia blogging akhirnya hari terlintas dalam pikiran untuk kembali ngintip-ngintip traffik blog ini yang sudah berbulan-bulan tidak diurus, semangat blogging jadi menurun drastis karena melihat statistik blog saban hari cenderung menurun, dulu ketika masih aktif menulis, setiap artikel yang saya publikasi rata-rata traffic berkisar antara 800 hingga 5000 visitors.

Beberapa bulan terakhir ini jangankan menyentuh angka seratus menyentuh angka 50 pun tidak, mau nulis pun jadi gak semangat lagi, dulu rata-rata visitors blog ini jika ditotalkan secara keseluruhan setiap hari rata-rata 700 - 950.

Setelah saya selidiki ternyata banyak persoalan yang menjadi penyebab visitors blog ini menukik kebawah, hingga tersisa 10 - 30 visitors setiap hari, hasil identifikasi sementara saya kenapa visitors blog ini menurun dratis saya rangkum beberapa poin berikut ini :
  1. Order jasa artikel murahan, karena jarang menulis dan nyaris sulit meluangkan waktu untuk menulis karena kesibukan dikantor saya memutuskan untuk order jasa penulisan artikel yang sebelumnya pernah saya langganan, setelah beberapa minggu order justru artikel yang saya order minim sekali visitors dari mesin pencari, what? saya mulai curiga jangan-jangan artikel yang ditulis hasil dari robot spin artikel, akibatnya blog ini dianggap spam, copas dan pencuri artikel.
  2. Jarang menulis artikel orisinil, ya hal ini memang saya akui, karena rata-rata artikel yang saya tulis manual masuk 10 besar hasil pencarian google, meskipun banyak pencurian artikel namun tidak mempengaruhi posisi artikel pada hasil pencarian google.
  3. Ganti template blog, sebelumnya saya pernah menggunakan template gratisan, hingga bertahun-tahun setelah ganti template premium justru traffic blog anjlok, ternyata premium gak menjamin juga kualitas SEO menjadi premium, kadangkala justru bikin traffic blog nyungsep.
Padahal kalau boleh jujur blog ini sudah memberi saya profit yang cukup fantastis hingga 500 juta rupiah, berkat blog ini saya bisa membantu banyak orang, dan bisa mencukupi kebutuhan pribadi yang sebelumnya memang masih jadi pekerja serabutan.

Sekarang saya ingin mencoba peruntungan kembali untuk mengelola blog ini secara berkala, agar trafficnya kembali bagus, sehingga saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Untuk sahabat blogger semuanya telitilah dalam order jasa penulisan artikel jika tidak ingin bernasib sama seperti blog saya.

9:43:00 AM